Sukses

Stop Main CoC, Yuk Main Clash Royale!

Bagi Anda yang belum mau berpaling dari CoC dan berpindah ke Clash Royale, kami punya lima alasan kenapa Anda harus main Clash Royale

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa waktu lalu merilis Clash Royale untuk sejumlah negara tertentu, Supercell akhirnya mengumumkan gim penerus CoC (clash of clans) ini sudah tersedia secara global terhitung 2 Maret 2016 kemarin.

Walau tidak ada perbedaan besar dari versi beta, Clash Royale versi akhir ini menampilkan gameplay yang sangat seru. Bagi Anda yang masih bingung dan belum mau berpaling dari CoC dan berpindah ke Clash Royale, tim Tekno Liputan6.com punya lima alasan kenapa Anda harus memainkan gim ini.

1. It's Fun!
Alasan utama kenapa harus bermain Clash Royale saat ini adalah karena Clash Royale sangat, sangat seru! Supercell selaku developer Clash Royale --dan Clash of Clans-- mengemas manis gim ini dengan menggabungkan bagian terpenting dari collectibles card game dan MOBA. Karena berbasis gim kartu, Anda dapat menggunakan kartu tersebut untuk memanggil berbagai jenis unit yang Anda miliki.

Lalu karena pertarungan dalam gim berlangsung dengan sangat cepat, dimana dengan strategi yang baik dan tepat, situasi di ujung tanduk pun dapat berubah. Sedikit tip, saat menghadapi Giant dan Mini P.E.K.K.A, ada baiknya Anda mengirimkan skeleton army, dan mengirim unit yang lebih kuat untuk menyerang lawan di sisi berlawanan, berhubung elixir lawan sedang habis.

Berhubung waktu di dalam gim terbatas (hanya tiga menit), bermain di dua menit pertama sangat penting dan menentukan alur pertempuran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. Short and Simple
Lantaran satu gim hanya memakan waktu 3-4 menit, gim ini sangat tepat dan sempurna untuk disebut sebagai gim mobile. Tidak hanya singkat, gim ini juga sangat mudah diakses saat Anda sedang menunggu bus Transjakarta, di dalam taksi, atau di mana pun.

Khawatir gameplay gim ini njelimet? Santai saja. Ketika pertama kali dimainkan, tutorial Clash Royale yang sangat mudah dan jelas memastikan Anda bisa bermain gim ini tanpa masalah.

3. We Are The Community
Seperti gim daring (online game) lainnya, Clash Royale akan dibangun dan berkembang di atas komunitas player yang sangat setia. Terhitung dua hari dirilis secara global, sudah banyak player yang membentuk clan.

12 jam rilis, sejumlah player yang main sudah membentuk clan
Padahal untuk membentuk clan Anda harus mencapai level 3 dan perlu 1000 koin yang cukup lama didapat. Gim akan secara otomatis melakukan sinkronisasi via cloud, sehingga sangat memudahkan Anda yang suka tukar-tukar perangkat atau pindah ke perangkat lainnya.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Play With Others
Karena gim ini menampilkan real time battle secara PvP (player vs player), Anda akan dipaksa untuk mengenali berbagai gaya permainan player lain. Anda akan mempelajari dan menemukan banyak trik tentang bagaimana gim ini bekerja dan strategi jitu seperti apa yang dapat digunakan.

Fitur match making dalam gim ini juga patut diacungi jempol. Anda akan dipasangkan dengan player lain yang memiliki statistik atau skill yang sama. Jadi tidak ada player dengan level lebih tinggi melakukan bullying kepada player lain dengan level rendah saat bertempur.

5. Free-to-Play
Alasan terakhir yang dapat meyakinkan Anda adalah gim free-to-play (F2P) seperti Clash Royale masih bisa menyenangkan dan bisa dinikmati tanpa harus membayar sekalipun. Ya, kami pribadi tidak keberatan jika harus melakukan transaksi in-app-purchase (IAP) untuk mencoba mendapatkan unit langka dan mendapatkan kartu yang dapat digunakan untuk memberi sentuhan upgrade.

Tanpa harus melakukan transaksi in-app purchase, Anda tetap bisa menikmati gim ini
Tapi memang seperti gim CCG lainnya, player yang rela menghabiskan uang lebih banyak punya kesempatan lebih besar untuk naik ke peringkat teratas. Namun kalau seperti itu, di mana keseruan main gim? Kalau beruntung, besar kemungkinan Anda akan bertemu dengan clan baik hati yang akan membantu berbagai hal yang Anda butuhkan untuk memiliki dek kartu yang lebih tangguh.


Terlepas dari lima hal yang tim Tekno Liputan6.com paparkan di atas, alasan utama Anda harus bermain gim ini adalah keseruannya. So, tunggu apalagi? Buruan unduh dan main gim ini sekarang agar tidak ketinggalan teman-teman Anda lainnya yang sudah main gim ini.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini