Sukses

Meizu Pro 6 Bakal Dilengkapi Fitur 3D Touch

Teknologi 3D Touch yang dihadirkan pertama kali oleh Apple untuk iPhone 6s dan 6s Plus rupanya menarik perhatian para kompetitornya.

Liputan6.com, Jakarta Teknologi 3D Touch yang dihadirkan pertama kali oleh Apple untuk iPhone 6s dan 6s Plus rupanya menarik perhatian para kompetitornya. Sejumlah vendor smartphone dikabarkan tertarik menghadirkan fitur serupa, salah satunya Meizu.

Dilansir GSM Arena, Senin (7/3/2016), perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut dikabarkan akan menggunakan fitur serupa agar bisa menghadirkan fitur seperti 3D Touch yang dimiliki iPhone 6s. Namun belum diketahui nama komersial yang akan digunakan untuk fitur tersebut.

VP Meizu, Yang Yan, menyebarkan screenshot tampilan fitur tersebut di situs Weibo. Gambar tersebut terlihat mirip dengan fitur 3D Touch yang dimiliki iPhone 6s.

Berdasarkan screenshot tersebut, para pengguna bisa menekan berbagai aplikasi yang ada di layar smartphone untuk menampilkan menu-menunya. Ketika pengguna menekan layar, secara otomatis gambar background (latar belakang) akan blur (kabur).

Selain Meizu, fitur serupa 3D Touch disebut juga berhasil menarik perhatian Huawei dan ZTE. Untuk Meizu sendiri, perusahaan dilaporkan akan menyuguhkan fitur tersebut untuk Meizu Pro 6.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.