Sukses

200 Ribu Xiaomi Mi 4S Ludes di Hari Pertama Penjualan?

Perkiraan ini muncul setelah salah satu retailer berhasil menjual 110 ribu unit MI 4S dalam satu hari

Liputan6.com, Jakarta - Seri smartphone terbaru Xiaomi, Mi 4S, dikabarkan berhasil mencatat angka penjualan yang luar biasa sejak hari pertama. Diperkenalkan bersamaan dengan Mi 5, smartphone ini berhasil terjual lebih dari 110 ribu unit hanya pada salah satu retailer asal Tiongkok, Sunning.

Mengutip informasi dari laman GSM Arena, Jumat (4/3/2016), berdasarkan informasi dari Sunning ada sekitar 50 ribu unit Mi 4S yang berhasil terjual melalui kanal online di hari pertama. Sementara sisanya--sekitar 60 ribu unit--terjual lewat secara offline.

Data penjualan itu belum termasuk penjualan di kanal lain, termasuk dari Xiaomi sendiri. Oleh sebab itu, beberapa analis memprediksi Mi 4S berhasil tembus angka 200 ribu di hari pertama. Kendati demikian, Xiaomi sendiri belum memberikan informasi secara resmi tentang penjualan smartphone tersebut.

Tingginya permintaan Mi 4S sebenarnya sudah diprediksi, mengingat di Tiongkok produk Xiaomi sangat populer. Selain banderol harga yang terjangkau, Mi 4S tampil dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Tampil dengan layar berukuran 5 inci, smartphone ini sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 808 didukung RAM 3GB dari segi performa. Sementara untuk penyimpanan, Mi 4S memiliki memori internal 64GB dan dapat diperbesar menggunakan microSD.

Spesifikasi tersebut jelas dianggap lebih dari cukup mengingat Mi 4S hanya dibanderol dengan harga US$ 260 atau sekitar Rp 3,4 juta. Selain itu, sama seperti Mi 5, Xiaomi juga sudah menyematkan pemindai sidik jari di bagian belakang Mi 4S.

**Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini