Sukses

Stok Flash Sale Mi 5 Ludes, Xiaomi Minta Foxconn Tambah Produksi

Xiaomi menerima 17 juta pendaftaran sebelum flash sale pada 1 Maret lalu. Namun, Xiaomi hanya menyiapkan 4 juta unit untuk gelombang pertama

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama sejak diumumkan secara resmi, flagship smartphone Xiaomi Mi 5 menuai kesuksesan tak terbantahkan di negeri asalnya, Tiongkok. Terungkap, Xiaomi menerima hampir 17 juta pendaftaran sebelum flash sale pada 1 Maret pukul 10:00 waktu Beijing.

Meskipun perusahaan telah berupaya untuk menyediakan unit yang cukup sebelum pengumuman flash sale, tampaknya sejumlah pengguna lainnya harus menunggu berbulan-bulan sebelum mendapatkan Xioami Mi 5.

Pasalnya, menurut laporan Economic Daily yang dikutip dari Phone Arena, Jumat (4/3/2016), Xiaomi hanya menyiapkan sekitar 4 juta unit Xiaomi Mi 5 untuk gelombang pertama. 

Flash sale sendiri merupakan taktik pemasaran favorit Xiaomi dan vendor Asia lainnya. Stok Xiaomi Mi 5 yang sudah disiapkan untuk flash sale itu ludes dalam beberapa menit saja.

Xiaomi menyediakan Xiaomi Mi 5 Standard (3GB RAM + 32GB ruang penyimpanan) dan Xiaomi Mi 5 High (3GB RAM + 64GB ruang penyimpanan).

Adapun Xiaomi Mi 5 edisi khusus dengan back cover berbahan keramik, ruang penyimpanan 128GB, dan RAM 4GB tidak termasuk ke dalam lini produk yang sudah bisa dibeli.

Saat ini Xiaomi belum mengungkapkan kapan Xiaomi Mi 5 edisi khusus ini akan dijual. Layarnya sama-sama 5 inci, dengan resolusi 1080 piksel, dan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820.

Jelas, jumlah ini setidaknya empat kali lebih sedikit dari permintaan yang masuk, sehingga Xiaomi meminta Foxconn dan Inventec yang merupakan mitranya untuk menambah jumlah produksi. Namun, hal ini bisa memakan waktu sampai April atau Mei hingga semua unit pre-order tersebut dikapalkan. 

(Why/Cas)

**Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.