Sukses

Sibuk Selfie, 5 Turis Jatuh dari Tebing

Dua diantaranya dilaporkan mengalami luka berat, sementara tiga lainnya luka ringan.

Liputan6.com, Goa - Lima turis asing dilaporkan mengalami kecelakaan ketika mereka sempat mengambil foto selfie di kota Goa, India. Dua diantaranya dilaporkan mengalami luka berat, sementara tiga lainnya luka ringan.

Pihak kepolisan Goa mengatakan, para turis tersebut seharusnya tidak pergi ke area tebing yang berlokasi di desa Anjuna ini. Sebab, tebing tersebut sangat curam dan berbahaya.

"Kejadiannya terjadi pada 22 Februari lalu. Berdasarkan keterangan salah satu korban, mereka mencoba menaiki anak tangga ke arah tebing. Di situlah mereka memanfaatkan momen untuk foto bersama," kata polisi yang tidak disebutkan namanya itu, sebagaimana dikutip laman Huffington Post India, Jumat (4/3/2016).

Polisi tersebut melanjutkan, kejadian itu terjadi tak jauh dari tempat di mana para turis menginap. Sampai saat ini, kelimanya dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dua korban yang mengalami luka berat akan mendapatkan penanganan lebih lanjut.

India sendiri disebut sebagai negara di mana masyarakatnya sangat gemar berfoto selfie. Bahkan diketahui, salah satu kota besarnya, Mumbai, memberlakukan pelarangan foto selfie di sekitar 16 wilayah baru-baru ini.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.