Sukses

Pengumuman Besar Final Fantasy XV Digelar Akhir Maret 2016

Belum banyak yang bisa diketahui soal gelaran tersebut hingga saat ini. Namun, ada beberapa bocoran yang setidaknya bersifat informatif.

Liputan6.com, Tokyo - Teka-teki kehadiran Final Fantasy XV akan segera berakhir. Seperti diwartakan sebelumnya, Square Enix selaku sang publisher gim (game) Action RPG tersebut telah menetapkan 30 Maret 2016 untuk perhelatan besar yang bertajuk “Uncovered: Final Fantasy XV” di Shrine Auditorium, Los Angeles, Amerika Serikat.

Belum banyak yang bisa diketahui soal gelaran tersebut hingga saat ini. Akan tetapi, satu bocoran terbaru soal seri gim pamungkas Square Enix tersebut adalah implementasi dua macam magic dalam permainan: elemental magic dan ring magic.

Ring magic hanya dapat digunakan pada saat tertentu dalam cerita, dan hanya dapat digunakan oleh darah daging kerajaan Lucis (diturunkan dalam garis keluarga).

Sedangkan elemental magic, akan terdiri dari Fire, Blizzard, dan Thunder. Tergantung di mana, cuaca, dan dengan siapa player bertarung. Ketiganya akan memiliki efek tertentu. Elemental magic bisa didapat di berbagai lokasi yang tersebar di dunia Final Fantasy XV.

Informasi lainnya adalah latar belakang sejarah Niflheim Empire yang tampil sebagai pihak berlawanan dengan Kingdom of Lucis di Final Fantasy XV. Perseteruan kedua kerajaan ini akan jadi benang merah cerita Final Fantasy XV.

Tak hanya itu, nantinya mekanisme karakter Non Player Character (NPC) bekerja di Final Fantasy XV akan diperlihatkan. Seperti dikutip laman Attack of theFanboy, Senin (7/3/2016), salah satu staff developer Final Fantasy XV, Kaori Kawaguchi, mengatakan akan ada banyak sekali karakter NPC yang 'bertebaran' di berbagai lokasi Final Fantasy XV, entah itu desa atau juga kota besar.

"Karakter NPC di gim ini berbeda dengan karakter NPC pada seri Final Fantasy sebelumnya. Jika biasanya, karakter NPC diam dan tidak melakukan apa-apa, karakter NPC di Final Fantasy XV akan lebih banyak 'bergerak' entah itu sedang menjual barang, menuang teh, dan banyak lagi," kata Kawaguchi.



Penasaran apa lagi yang akan diungkap di Uncovered: Final Fantasy XV? Kita tunggu saja sampai akhir Maret 2016.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.