Sukses

Wahana Nintendo di Universal Studios Bernilai Rp 450 Triliun

Terungkap bahwa wahana Nintendo di Universal Studios bernilai Rp 450 Triliun.

Liputan6.com, Tokyo - Pada tahun 2015, Nintendo dilaporkan telah bekerja sama dengan Universal Parks & Resorts untuk membangun wahana khusus di dalam taman bermain Universal Studios. Sayangnya, kabar tersebut tak lagi berdengung kencang.

Akan tetapi, pada bulan ini secara mengejutkan Nintendo mengungkap rencananya membangun wahana bermain akan segera menjadi kenyataan.

Kabarnya, Nintendo rela menggelontorkan dana sebesar US$ 350 juta -- setara dengan Rp 450 triliun -- untuk membangun wahana megah yang menghadirkan karakter-karakter ikonik Nintendo. Dana tersebut bahkan diduga sama besarnya dengan dana pembangunan wahana kastil Harry Potter yang dibuka pada 2014 silam.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (8/3/2016), wahana tersebut akan dibangun di Universal Japan Park, tepatnya di wilayah yang berlokasi di dekat gerbang utama.

Gagasan Nintendo untuk 'mejeng' di Universal Studios sendiri lebih disebabkan perusahaan asal Jepang itu ingin menghadirkan wahana permainan ala Nintendo yang bernuansa spektakuler, dan tentunya mengadaptasi penuh judul-judul gim besutannya, termasuk karakter populer seperti Mario Bros, Legend of Zelda, dan lain-lain.

Tujuan utama perusahaan pembesut konsol Wii U ini pun tak lain ingin meraup keuntungan sebesar-besarnya dengan menghadirkan lebih banyak lisensi melalui eksploitasi franchise gim populernya.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini