Sukses

Sony Rancang Wearable Ear Terbaru Ala Neckband?

Produk bernama "N" muncul pada sebuah video yang dirilis Sony. Dalam video itu, N merupakan headphone yang dirancang tanpa perlu digenggam.

Liputan6.com, Jakarta - Sony baru saja merilis sebuah video yang memperlihatkan perangkat wearable terbarunya. Kemungkinan produk terbaru ini memiliki kode nama "N".

Satu-satunya informasi yang didapat soal produk ini, seperti dikutip dari Wareable, Rabu (9/3/2016), adalah bahwa N akan dirancang tanpa perlu digenggam (hands-free). 

Perusahaan asal Negeri Sakura ini menjanjikan untuk mengubah pengalaman manusia terhadap audio dan suara tanpa perlu memasangnya di telinga.  

Jika diperhatikan seksama, video tersebut memperlihatkan indikasi bahwa produk N akan digunakan di sekitar leher. Mirip seperti headphone LG Tone dengan gaya neckband. 

Anda pun dapat mendengar suara layaknya mendengar laporan cuaca sebelum suara wanita mengatakan "ready" atau "siap". Hal menarik lainnya adalah konsep N akan menjadi proyek pertama yang dikembangkan divisi baru Sony, yakni Future Lab.

Divisi ini memang dibentuk agar orang-orang dapat melihat purwarupa produk rancangan Sony dari fase awal. Kemudian, mereka dapat memberikan masukan tentang bagaimana produk tersebut seharusnya dirancang atau didesain.

Sekadar diketahui, tiga minggu lalu Sony mengumumkan Xperia Ear, Moto Hint, dan kamera wearable Sony Xperia Eye  yang mampu mengenali suara dan wajah. 

Adapun konsep Sony N akan dipresentasikan di ajang bernama SXSW pada pekan depan, bersamaan dengan proyek Future Lab lainnya. 



(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini