Sukses

Situs Teman Ahok Sempat Dibobol Hacker

Situs web Teman Ahok, temanahok.com, sempat mengalami percobaan pembajakan atau dibobol hacker.

Liputan6.com, Jakarta - Laman web pendukung Ahok, temanahok.com, dikabarkan sempat mengalami percobaan pembajakan atau hack, Rabu 9 Maret 2016.

Informasi ini dikabarkan oleh page Facebook relawan yang mendukung pria asal Belitung Timur itu kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta pada periode berikutnya.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Kamis (10/3/2016), page Facebook Teman Ahok tersebut sempat memberikan pengumuman bahwa situs www.temanahok.com mengalami percobaan hack. Untuk itu, admin Teman Ahok sengaja men-disable laman itu.

"Ada serangan dari luar. Jadi untuk sementara pihak Hosting disable web TA dalam waktu beberapa jam ke depan," demikian disebutkan dalam Facebook Teman Ahok.

[PENGUMUMAN]WEBSITE WWW.TEMANAHOK.COM MENGALAMI PERCOBAAN HACK. SAAT INI SISTEM KAMI SENGAJA DISABLE.Mohon maaf atas...

Posted by Teman Ahok on Wednesday, March 9, 2016


Namun, sekitar tiga jam kemudian, situs Teman Ahok sudah aman dari serangan hacker. Melalui Facebook Teman Ahok, admin memberikan pengumuman bahwa laman web tersebut sudah dapat diakses kembali.

"Setelah sempat mengalami percobaan hack, kini website www.temanahok.com sudah dapat diakses kembali," tulisnya.

Adapun semua informasi yang terkait dengan kegiatan pengumpulan dukungan KTP, pengunduhan formulir, lokasi posko, proses verifikasi, dan lain-lain dapat ditemukan di laman tersebut.

"Silakan simak dan bagikan informasi dari semua sosial media dan situs resmi Teman Ahok. Terima kasih atas segala masukan dan dukungan dari teman-teman semua," bunyi pengumuman tersebut.

[PENGUMUMAN]Setelah sempat mengalami percobaan hack, kini website www.temanahok.com sudah dapat diakses...

Posted by Teman Ahok on Wednesday, March 9, 2016



(Tin/Isk)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini