Sukses

2 Srikandi Kini Pimpin XL Axiata

Setelah dipimpin Presiden Direktur wanita, kini XL menambah srikandi dalam jajaran direksinya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menunjuk Dian Siswarini sebagai Presiden Direktur sekaligus CEO pada tahun lalu, kini XL Axiata menambah srikandi baru dalam jajaran direksinya. 

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Kamis (10/3/2016), Yessie D Yosetya resmi ditunjuk sebagai Direktur Independen XL Axiata. 

Jajaran direksi XL Axiata saat Paparan Publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Kamis (10/3/2016). (Liputan6.com/Corry Anestia)
"Pemegang saham resmi menunjuk Yessie D Yosetya sebagai Direktur Independen," ujar Dian saat Paparan Publik di RUPSLB XL di Hotel Raffles, Jakarta.

Dengan demikian, XL kini dipimpin oleh dua direksi perempuan selain tiga direksi lainnya yang merupakan laki-laki.

Sekadar diketahui, Yessie sendiri telah berkiprah di operator seluler tersebut selama 11 tahun. Sebelumnya, Yessie adalah Chief Service Management Officer XL Axiata. Ia juga sempat menjadi Vice President Digital Service Delivery XL.

Selain penunjukkan direksi baru, pada RUPSLB ini, Dian memaparkan arah strategi XL tahun ini. Di antaranya adalah kelanjutan ekspansi jaringan 4G. Hingga 2015, XL telah membangun 58.879 unit BTS, dengan 3.134 unit adalah BTS 4G. Layanan 4G XL juga telah ada di 36 kota.

"Kami juga akan agresif memodernisasi jaringan untuk memudahkan transfer teknologi selanjutnya (ke 4G)," kata Dian. 

Selain itu, XL berencana melakukan right issue dan melepas aset menara sebanyak 2.000-2.500 unit. Dana dari hasil right issue dan penjualan menara akan digunakan untuk membayar utang jatuh tempo tahun ini. 

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini