Sukses

Asyik, LINE Akhirnya Dukung Group Call

Lewat fitur ini pengguna LINE dimungkinkan berbicara kepada 200 orang sekaligus dalam satu kali panggilan

Liputan6.com, Jakarta - LINE kembali menghadirkan fitur baru untuk para penggunanya, yakni fitur panggilan telepon berkelompok atau yang biasa disebut dengan group calls. Informasi ini pertama kali diketahui dari laman LINE beberapa waktu lalu.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Minggu (13/3/2016), fitur terbaru ini mampu mendukung sampai 200 orang pengguna. Tak hanya itu, fitur ini juga dipastikan bebas biaya alias gratis.

Untuk memulai melakukan panggilan berkelompok, pengguna cukup membuat kelompok chat atau pembicaraan dengan banyak orang terlebih dulu.

Nantinya, pilihan untuk melakukan panggilan berkelompok akan muncul di opsi menu, dan pengguna lain akan menerima notifikasi untuk memulai panggilan berkelompok.

Tak hanya itu, jumlah pengguna yang ikut serta dalam panggilan berkelompok ini akan ditampilkan langsung di layar menu obrolan. Untuk memudahkan pengguna, fitur ini juga dilengkapi sebuah ikon khusus yang menandakan pengguna yang sedang berbicara. Fitur ini bisa digunakan memakai jaringan 3G, 4G, dan juga Wi-Fi.

Bersamaan dengan fitur panggilan kelompok ini, LINE versi terbaru juga hadir dengan desain baru. Layout di bagian ikon menu pada tampilan antar muka dibuat lebih jelas untuk mendapatkan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Fitur ini sudah tersedia melalui pembaruan LINE versi 5.11 untuk iPhone dan Android. Tak hanya itu, fitur ini juga hadir untuk LINE versi 4.5 pada komputer Windows. Rencananya, layanan ini juga hadir untuk LINE versi Mac.

Layanan panggilan berkelompok ini pertama kali ini dirilis untuk negara dan wilayah di luar Jepang, Thailand, Taiwan, dan Indonesia. Lalu, fitur itu selanjutnya hadir secara bertahap di negara-negara yang memang dikenal memiliki jumlah pengguna LINE terbanyak tersebut.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.