Sukses

Microsoft: Pengguna Xbox Live Kini Bisa Main Bareng Pengguna PS4

Setelah cukup lama ditutup, Microsoft akhirnya buka fitur cross network play di Xbox Live yang memungkinkan pengguna Xbox dan PS main bareng

Liputan6.com, Jakarta - Pada titik ini, hanya ada perbedaan kecil antara Xbox One dan PlayStation 4 yaitu pengguna Xbox One hanya bisa bermain bersama dengan pengguna Xbox lainnya atau pengguna PC.

Hal ini terjadi karena Microsoft memberikan akses terbatas untuk fitur multiplayer mereka, namun sepertinya ini akan jadi masa lalu.

Mengutip informasi dari TechCrunch, Rabu (16/3/2016), Microsoft baru saja mengumumkan rencana mereka untuk menampilkan fitur cross-network play.

Dengan fitur baru ini, pengguna Xbox One tidak hanya bisa bermain dengan pengguna PC saja. Mereka nantinya juga bisa bermain bersama dengan pengguna konsol lainnya, seperti PlayStation 4. Dan mereka juga memiliki opsi untuk hanya bermain bersama pengguna PC atau Xbox lainnya.

Cukup mengejutkan saat Microsoft mengumumkan fitur ini, mengingat Xbox Live merupakan mode multiplayer pertama yang sukses diikuti dengan PlayStation Network yang muncul pertama kali di PlayStation 3.

Rocket League akan menjadi gim pertama yang mendukung fitur cross-network play. Dengan Microsoft sebagai inisiatif rencana ini, diharapkan untuk networrk lainnya akan ikut bergabung sehingga memungkinkan banyak gamer bermain bersama terlepas dari perangkat atau konsol yang mereka gunakan.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.