Sukses

Kejar 150 Juta Pengguna Data, Telkomsel Perkuat Layanan Broadband

Telkomsel menggelar program peningkatan kualitas layanan broadband bernama True Broadband Experience di 50 kota seluruh Indonesia tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel berupaya meningkatkan kualitas layanan broadband di 50 kota di Indonesia pada tahun ini. Hal ini dilakukan sejalan dengan peningkatan jumlah konsumsi layanan data yang naik hingga 110 persen selama 2015.

Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi, mengatakan peningkatan kualitas jaringan broadband itu dilakukan agar dapat memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan.

Sukardi menyatakan saat ini pertumbuhan penggunaan ponsel pintar dan hadirnya berbagai aplikasi digital ikut mendongkrak penggunaan layanan data di Indonesia.

Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi menjelaskan upaya Telkomsel untuk meningkatkan kualitas layanan data 3G dan 4G di Indonesia, Selasa (15/3/2016). (Liputan6.com/AgustIn Setyo Wardani)
"Sekarang jumlah pelanggan data Telkomsel mencapai 74 juta atau 54 persen dari total pelanggan 152 juta. Kurang dari dua tahun, pengguna data tumbuh pesat karena panetrasi smartphone yang luar biasa," katanya dijumpai saat Media Update TrueBEx di Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Sedangkan jumlah pengguna smartphone di jaringan Telkomsel mencapai 60 persen dari total pengguna data. Ini menjadi saat yang tepat untuk meningkatkan layanan broadband. Ia berharap kehadiran penguatan kualitas ini dapat mendorong jumlah pelanggan data menjadi 150 juta dalam beberapa waktu ke depan. 

Telkomsel menjalankan program peningkatan kualitas layanan broadband bernama True Broadband Experience (TrueBEx) di 30 kota di Indonesia dengan total 1.000 titik di kota-kota tersebut (points of interest/POI).

Perusahaan yang mengaku sebagai operator terbesar ketujuh di dunia itu secara berkala memiliki komitmen untuk menjaga kualitas internet 3G maupun 4G di Indonesia.

Untuk itu, tahun ini anak usaha Telkom ini berencana memperluas kualitas layanan internet di 80 kota di Indonesia. Ini artinya, Telkomsel akan meningkatkan layanan data di 50 kota lagi tahun ini.

Dengan demikian, jumlah POI-nya bisa mencapai angka 10.000 yang terdiri dari bandar udara, terminal bus, stasiun kereta api, dermaga, rumah sakit, area padat populasi, pasar, mall, gedung bertingkat, sarana pendidikan, serta lokasi industri. 

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.