Sukses

Ini Bocoran Kamera Ganda di iPhone 7?

Berdasarkan bocoran yang beredar di internet baru-baru ini, diperlihatkan modul dua kamera yang diprediksi milik iPhone 7

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Januari lalu, analis Ming-Chi Kuo sempat memprediksi bahwa smartphone terbaru besutan Apple, iPhone 7, akan dilengkapi dengan kamera ganda. Kabar tersebut kian kuat setelah beberapa waktu lalu muncul foto yang disebut sebagai modul kamera ganda di iPhone 7.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Rabu (16/3/2016), sebuah foto yang diunggah oleh Appleclub.tw itu memperlihatkan komponen yang diduga kuat sebagai modul kamera dari iPhone 7. Dari gambar tersebut juga diperlihatkan dua kamera itu memiliki ukuran berbeda.

Kemunculan foto tersebut seolah menegaskan bocoran informasi mengenai paten yang diajukan Apple beberapa waktu. Dari informasi itu diketahui Apple sedang mengajukan paten mengenai kamera ganda dengan fungsi yang berbeda.

Satu kamera digunakan untuk mengambil gambar dalam sudut pandang yang lebih luas, sementara kamera satu lagi akan mengambil fokus pada sebuah target. Tak hanya itu, tampilan antar muka pengguna di aplikasi kamera iPhone akan berubah.

Jadi, hasil tangkapan dari masing-masing kamera dapat diketahui dan dilihat bersamaan, sebab foto akan ditampikan sekaligus pada sebuah layar yang dibuat terpisah.

Selain itu, kabar lain menyebutkan bahwa tidak semua seri iPhone 7 yang akan dilengkapi dengan kamera ganda. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kamera ganda hanya akan hadir di iPhone 7 Plus dengan resolusi kamera 12MP.

Sebelumnya, bocoran mengenai tampilan fisik iPhone 7 juga sempat beredar di internet. Meskipun bocoran tersebut tidak memperlihatkan bentuk langsung iPhone 7, tampilan dari case ponsel itu dapat cukup jelas menggambarkan iPhone 7.

Salah satu yang menarik perhatian adalah tidak adanya lubang untuk jack headphone. Hal itu kemudian memperkuat spekulasi bahwa Apple berencana untuk menghapus lubang jack headphone di seri iPhone terbaru.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.