Sukses

Akhirnya, LG Stylus 2 Resmi Diperkenalkan

Suksesor G4 Stylus ini menjadi smartphone pertama yang mendukung jaringan radio DAB+.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi saat ini memungkinkan peningkatan akses media melalui streaming. Namun, di beberapa negara berkembang dukungan radio FM masih sangat dibutuhkan.

Untuk itu, LG memperkenalkan smartphone terbaru yang mendukung jaringan radio DAB+, yakni LG Stylus 2.

Mengutip informasi dari laman Engadget, Rabu (16/3/2016), DAB+ sendiri bukan jaringan standar, dan penerapan di tiap-tiap negara bervariasi.

Jaringan DAB dan DAB+ sendiri banyak digunakan di sekitaran Eropa. Untuk itu, LG secara khusus memasarkan smartphone ini di negara yang sudah mendukung DAB+, seperti Australia, Belgia, Jerman, Italia, Belanda, Norwegia, dan Inggris.

Sementara untuk spesifikasi, seperti yang diperkirakan sebelumnya, LG Stylus 2 memiliki layar 5,7 inci. Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan prosesor quad-core 1.2GHz, RAM 1,5GB, kamera belakang 13MP, dan baterai 3.000mAh.

Tak hanya itu, sesuai namanya, ponsel ini juga dilengkapi stylus yang dapat mendukung pengguna untuk keperluan pencatatan.

LG sendiri telah membekali smartphone ini dengan aplikasi Pop Memo dan Pop Scanner, serta Pen Keeper yang akan memberikan peringatkan ketika pengguna membawa smartphone tanpa membawa stylus.

Sekadar informasi, DAB sendiri mengkodekan siaran di format MPEG2 atau MP2. Sementara DAB+ menggunakan format aacPlus, yang menawarkan peningkatan kualitas pada bitrate kecil.

Keduanya masih menggunakan standar pemancar yang sama, sehingga cukup mudah diadopsi perusahaan.

Jadi, perusahaan dapat menyiarkan konten berkualitas tinggi, tapi juga dimungkinkan untuk memasukkan layanan online lain di layanannya.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini