Sukses

Menkominfo Dipanggil Jokowi di Tengah Rapat Uber dan GrabCar

Rudiantara meninggalkan rapat pertemuan yang sedang berlangsung karena mendadak dipanggil ke Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Selasa (15/3/2016), Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara dijadwalkan bertemu dengan perwakilan Uber dan GrabCar. 

Namun, menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, Rudiantara meninggalkan rapat pertemuan yang sedang berlangsung. Alasannya, pria yang akrab disapa Chief RA ini mendadak dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Negara.

Suasana Balai Serbaguna Kementerian Komunikasi dan Informatika saat menunggu Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara merampungkan pertemuan dengan Uber dan GrabCar, Selasa (15/3/2016). (Liputan6.com/M Wahyu Hidayat)
"Nanti Pak Menteri akan kembali lagi (ke Kemkominfo), tapi kami belum tahu jam berapa," ujar Ismail Cawidu, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Pertemuan yang dimulai sejak 13.00 ini sendiri digelar tertutup. Namun, pihak Kemkominfo akan menggelar jumpa pers usai rapat tersebut. 

Dari pantauan tim Tekno Liputan6.com, perwakilan GrabCar dihadiri oleh Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata. Hadir juga Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Sugihardjo. 

Sekadar diketahui, pertemuan menyusul surat permohonan pemblokiran layanan ride-sharing berbasis online (Uber dan GrabCar) yang dikirimkan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Senin (14/3/2016) kemarin.

(Why/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini