Sukses

Top 3: Polemik GrabCar dan Uber, Begini Mau Jokowi

Pernyataan Presiden Jokowi terkait keberadaan layanan transportasi berbasis aplikasi online di Indonesia, menarik perhatian pembaca tekno.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pernyataan terkait surat permohonan pemblokiran layanan GrabCar dan Uber di Indonesia yang diajukan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika pada beberapa hari lalu. 

Hal ini menyedot perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (16/3/2016). Untuk selengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini: 

1. Soal GrabCar dan Uber, Ini Maunya Jokowi

Usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (15/3/2016) kemarin, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menuturkan secara gamblang apa yang diinginkan Presiden terkait keberadaan GrabCar dan Uber di Indonesia.

"Presiden ingin jangan ada keributan. Jangan ada rame-rame. Semua (masyarakat Indonesia, red) dapat menikmati perkembangan online," kata Rudiantara.

Terkait masalah legalitas, pria yang akrab disapa Chief RA tersebut menuturkan akan diselesaikan secepatnya dan rencananya, baik GrabCar dan Uber, wadahnya akan berbentuk koperasi.

Selanjutnya baca di sini  

2. Tips Memilih Gadget Berdasarkan Zodiak

Memilih gadget tak boleh sembarangan. Anda harus menentukan apakah gadget yang akan Anda bawa pulang berguna atau tidak? Dan yang paling penting harus sesuai dengan isi kantong.

Bingung mau beli gadget apa yang cocok untuk Anda? Mungkin, astrologi bisa menentukan gadget yang paling tepat berdasarkan zodiak Anda. 

Selanjutnya baca di sini 

3. Seperti Apa Cara Berkirim Email di 1980-an? 

Saat ini email bukanlah sesuatu yang asing dalam kehidupan kita. Siapa sangka, pada tahun 1984 silam mengirim email tidaklah semudah seperti saat ini.

Mengutip laman Business Insider, Selasa (15/3/2016), sebuah video yang direkam tahun 1984 menampilkan sebuah show ringan yang dipandu seorang presenter perempuan. Sang presenter telah terhubung dengan dua orang yang menggunakan komputer.

Dalam video berjudul "Database" itu, Anda bisa melihat bagaimana orang yang hidup di tahun 1980-an mengirim dan menerima email.

(Cas)

 



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.