Sukses

Instagram Hadirkan Fitur Tampilkan Momen-momen Penting

Fitur ini mengurutkan posting-an di feed Instagram berdasarkan momen yang dirasa penting untuk pengguna

Liputan6.com, Jakarta - Instagram kembali menambah fitur baru. Aplikasi berbagi foto dan video tersebut resmi memperkenalkan fitur yang mengurutkan feed berdasarkan unggahan yang dirasa penting oleh pengguna.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tim Tekno Liputan6.com, Rabu (16/3/2016), fitur ini memungkinkan urutan foto dan video di feed disusun berdasarkan ketertarikan pengguna pada sebuah konten. Urutan juga disusun berdasarkan hubungan pengunggah dengan pengguna dan rentang waktu unggahan.

Hadirnya fitur ini tidak lepas dari fakta bahwa sebagian besar orang melewatkan 70 persen dari feed Instagramnya. Selain itu, seiring perkembangan Instagram, pengguna semakin sulit untuk melihat foto dan video yang dibagikan oleh pengguna lain.

Oleh sebab itu, Instagram menuturkan akan fokus pada proses pengoptimalan urutan. Jadi, semua posting-an masih akan tetap ada, tapi dengan urutan yang berbeda.

"Jika musikus favorit Anda membagikan video konser tadi malam, video tersebut akan ditampilkan saat Anda bangun pagi keesokan harinya. Terlepas dari berapa pun jumlah akun yang Anda follow dan di zona waktu tempat tinggal Anda," ujar Instagram.

Namun, Instagram menuturkan masih memerlukan waktu untuk fitur ini dapat berjalan dengan baik, termasuk saran pengguna selama proses ini berlangsung. Untuk itu, fitur ini baru benar-benar dapat dirasakan semua pengguna Instagram dalam beberapa bulan ke depan.

Sebelumnya, Instagram pada akhir pekan lalu juga diketahui telah melakukan perubahan pada aplikasinya. Perubahan ini memungkinkan tanggal, bulan, dan tahun dari konten yang diunggah dapat terpampang dengan jelas.

(Dam/Cas)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.