Sukses

Top 3: Cegah Pencuri Ambil Ponsel hingga Review Samsung Gear VR

Artikel yang membahas 5 cara untuk mencegah ponsel agar tidak dicuri orang menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini bisa dibilang bahwa ponsel menjadi barang berharga, terlebih jika ponsel itu merupakan flagship smartphone. Karena itu, tidak mengherankan jika ponsel menjadi sasaran dari tangan-tangan jahil pencuri. Kamis (17/3/2016) kemarin, artikel yang membahas 5 cara untuk mencegah ponsel agar tidak dicuri orang menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Di samping itu, dua artikel lainnya yang juga menarik perhatian pembaca adalah jubah tak kasatmata ala Harry Potter dan review Samsung Gear VR. Simak selengkapnya 3 artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 5 Cara Cegah Pencuri Mengambil Ponsel Anda

Manusia memang tidak bisa terlepas dari sifat lalai dalam menjaga barang-barang berharga. Wajar jika banyak orang yang memanfaatkan kelalaian orang dengan mencuri barang-barang berharga milik Anda. Apalagi bila barang yang Anda miliki bernilai jutaan.

Ponsel yang semakin canggih memiliki harga yang sepadan pula. Selain itu, benda seukuran genggaman tangan tersebut juga memiliki resiko untuk dicuri. Mengutip laman Irish Times, Kamis (17/3/2016) berikut adalah cara untuk mencegah pencuri mengambil ponsel Anda.

Selanjutnya baca di sini

2. Jubah Tak Kasatmata ala Harry Potter Bisa Jadi Kenyataan

Apa jadinya jika benda-benda magis di film Harry Potter menjadi kenyataan? Jubah yang bisa membuat pemakainya tak kelihatan, misalnya. Sebab, menurut laman yang dilansir Engadget, Kamis (17/3/2016), teknologi jubah tak kasatmata sedang dikembangkan oleh Iowa University di Amerika Serikat.

Teknologi meta-material tersebut bisa menipu kamera dan radar, bahkan mata manusia. Meskipun belum sepenuhnya, teknologi jubah tersebut disebut dapat menjadi cikal bakal teknologi di masa depan.

Selanjutnya baca di sini

3. [Review] Samsung Gear VR, Titik Cerah Teknologi VR di Masa Depan

Samsung Gear VR sudah resmi dirilis di Indonesia dan tim Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal perangkat virtual reality teranyar milik Samsung ini. Sekadar informasi, Gear VR adalah virtual reality headset yang dikembangkan Samsung bersama dengan Oculus VR--perusahaan milik Facebook di balik Oculus Rift.

Walau saat ini Oculus Rift sudah tersedia di pasaran, dari segi harga, headset tersebut terhitung cukup mahal dan membutuhkan spesifikasi PC tinggi untuk bisa digunakan.

Untungnya Gear VR berbeda dengan Oculus. Perangkat ini hanya membutuhkan sebuah smartphone untuk bisa dioperasikan. Meski tidak akan mendapat pengalaman 'penuh' dalam menikmati dunia virtual, paling tidak harganya lebih terjangkau dan sudah digunakan. Tidak perlu panjang lebar lagi, berikut adalah ulasan lengkap Samsung Gear VR dari Tekno Liputan6.com.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.