Sukses

Tips dan Trik sebelum Main Clash Royale

Walau mudah dimainkan, Clash Royale sangat sulit untuk dikuasai lho! Berikut kami rangkum tips dan trik untuk main gim spin off CoC ini

Liputan6.com, Jakarta - Sudah main Clash Royale? Pasti sudah dong! Mengikuti jejak kesuksesan gim CoC (Clash of Clans), Clash Royale tampil unik dengan menggabungkan genre gim menjadi satu, yaitu collectible card game (CCG), tower defense, dan real-time strategy.

Walau mudah untuk dimainkan, Clash Royale sangat sulit untuk dikuasai. Agar dapat sukses mengalahkan lawan, Anda harus memiliki strategi jitu. Seperti apa strategi jitu tersebut?

Untuk memudahkan Anda, tim Tekno Liputan6.com merangkum beberapa tips dan trik yang bisa Anda ikuti.

1. Gabung Clan Segera!

Poin pertama ini paling penting dan menjadi penentu Anda bisa sukses dalam gim. Kenapa harus segera gabung Clan? 

Langkah ini untuk mendapatkan kartu tak terbatas. Maksud dari kartu tak terbatas di sini adalah tiap anggota Clan yang bergabung dapat memberikan Anda sejumlah kartu dengan gratis.

Sangat sempurna untuk Anda yang sedang membutuhkan kartu untuk di-upgrade. Tapi jangan lupa juga untuk memberikan donasi kartu kepada rekan Clan lainnya.

Anda juga dapat menyaksikan berbagai pertandingan yang berlangsung. Hal ini cukup berharga karena dengan menyaksikan tayangan tersebut, Anda bisa mempelajari berbagai macam strategi dan melihat unit-unit yang belum Anda kenal.

Friendly Battles yang ada di Clan juga bisa Anda gunakan melatih dan mempelajari berbagai macam strategi yang tepat. Walau memang pertarungan persahabatan tersebut tidak memberikan loot apa pun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

2. Ingat Peti Harta

Bagi Anda yang sudah main Clash Royale, pasti tak asing lagi dengan hal ini. Selalu ingat waktu yang dibutuhkan untuk membuka peti harta yang sudah Anda dapatkan, karena peti harta itu berisi berbagai kartu, koin, gems, atau bahkan kartu langka--tergantung buka peti harta yang mana.

Peti harta dengan jenis silver dan crown agak sulit untuk didapat, namun memiliki isi yang lebih berharga seperti kartu langka dan sejumlah besar gold.

Pastikan Anda mengklaim achievement yang Anda dapatkan dengan memilih ikon pita yang ada disamping tombol matchmaking.

3. Jangan Terlalu Fokus Pada Satu Lane

Jangan fokus pada satu lane saat mengirim unit bertempur.(Google)
Setiap unit akan memiliki reaksi yang berbeda, tergantung di mana Anda meletakkannya di peta. Hal ini juga akan menentukan menang kalahnya Anda dalam gim. Coba untuk mengingat kapan waktu dan di mana letak yang tepat untuk memunculkan unit.

Jika satu lane sudah dipenuhi oleh sejumlah unit penyerang, coba pindah ke lane yang lain dengan mengirimkan unit Giant dan beberapa unit Archers. Jika waktunya pas, kemenangan pun akan berada dalam genggaman Anda.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

4. Pertahankan Base Anda!

Jangan terlalu sibuk menyerang dan membiarkan base Anda tanpa memiliki pertahanan. Usahakan untuk membagi unit sedemikian rupa agar dapat mencegah Anda kewalahan karena unit lawan yang menyerang.

Unit yang memiliki kelebihan dalam hal kecepatan atau pertahanan sangat tepat digunakan bila Anda menyukai gaya bermain bertahan. Unit yang memiliki serangan proyektil atau jarak jauh seperti ketapel dan panahan sangat berguna.

5. Ugrade Semua Kartu

Bentuk dek agar mampu libas lawan dengan mudah. (Google.com)

Karena ini gim bergenre collectible card game, meng-upgrade kartu merupakan hal yang sangat penting.

Kartu yang di-upgrade tentunya akan memperkuat dek kartu yang Anda miliki. Hanya saja perlu Anda ingat adalah proses upgrade kartu membutuhkan gold dan jumlah kartu yang mencukupi.

Semakin tinggi level kartu yang ingin Anda upgrade, makin mahal juga gold yang dibutuhkan. Dan jumlah kartu pun harus mencukupi.

Kartu bisa Anda dapatkan dengan cara membelinya di Shop menggunakan gold, meminta di Clan, atau didapat dari peti harta karun.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

6. Bersabar!

Walau arena menawarkan loot yang menggiurkan untuk didapat, usahakan Anda bersabar dan tidak terburu-buru untuk naik level Arena. Pasalnya, semakin tinggi Arena yang Anda capai, semakin sulit juga lawan yang akan Anda hadapi.

So, itulah tips dan trik tentang bagaimana cara bermain Clash Royale. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda saat bermain gim baru Supercell ini, mengingat hingga saat ini masih belum ada update CoC terbaru yang Supercell luncurkan.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.