Sukses

Daftar 5 Smartphone Terlaris di Indonesia

Yang menarik, Advan sebagai merek smartphone asli Indonesia berhasil menduduki peringkat keempat, mengalahkan smartphone global Lenovo.

Liputan6.com, Jakarta - International Data Corporation (IDC) merilis daftar smartphone yang paling laris di Indonesia. Data itu termasuk pengapalan unit produk, market share, dan pertumbuhan dari tahun ke tahun sepanjang 2015.

Di urutan pertama diduduki Samsung dengan pengapalan 7,3 juta unit smartphone dan market share 24,8 persen, disusul Asus dengan pengapalan 4,7 juta unit dan market share 15,9 persen serta Smarfren dengan pengapalan 3,2 juta unit dan market share 10,8 persen.
Smartphone Terlaris di Indonesia
Yang menarik, Advan sebagai merek perangkat mobile asli Indonesia berhasil menduduki peringkat keempat, mengalahkan merek smartphone global Lenovo.

Advan berhasil mengapalkan 2,8 juta unit dengan market share 9,6 persen, sementara Lenovo mengapalkan 1,9 juta unit dengan market share 6,5 persen.

Selain berada dijajaran 5 smartphone terlaris 2015, Advan mengklaim, pertumbuhan volume pengapalan mereka melebihi pertumbuhan industri smartphone 2015. Artinya, jajaran produk Advan diterima pasar secara positif.

"Sepanjang tahuh 2015, Advan telah melepas sekitar 500 ribu unit smartphone ke pasar ponsel Indonesia. Sepanjang keberadaan di Industri teknologi informasi dan komunikasi, Advan telah merilis lebih dari 100 varian produk tablet dan smartphone," kata Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan Mobile saat berbincang santai kepada tim Liputan6.com, baru-baru ini di Jakarta.

Untuk meningkatkan efisiensi dan tingkat kenyamanan pengguna, Advan menegaskan akan selalu berupaya untuk meningkatkan relevansi produk di tengah kebutuhan konsumen yang kini begitu beragam.

"Di 2016, Advan berencana akan merilis 5-10 unit varian produk smartphone baru dengan teknologi dan kualitas yang lebih up to date," pungkas Tjandra.

(Isk/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini