Sukses

Ponsel Paling 'Bandel' di Dunia Akhirnya Bisa Dihancurkan

Apa benar, Nokia 3310 bahkan dinilai sama 'lemah'nya dengan smartphone yang dijual di pasaran pada saat ini?

Liputan6.com, California - Mitos bahwa ponsel lawas Nokia 3310 didaulat menjadi ponsel paling 'bandel' karena tahan banting tidak terbukti. Sebab, salah satu video yang diunggah baru-baru ini memperlihatkan bagaimana ponsel tersebut remuk seketika dengan mudahnya.

Ya, video yang diunggah via channel YouTube 'Hydraulic Press Channel' ini memperlihatkan bagaimana Nokia 3310 dihancurkan dengan alat berat Hydraulic.

Seperti dilansir laman Phone Arena, Minggu (20/3/2016), Nokia 3310 bahkan dinilai sama 'lemah'nya dengan smartphone yang dijual di pasaran pada saat ini.

Di dalam video berdurasi 2 menit 45 detik tersebut, Nokia 3310 diletakkan di atas sebuah alat silinder dan dihimpit oleh mesin penekan Hydraulic. Dalam waktu hitungan detik, ponsel yang sempat berjaya di era 1990-an tersebut hancur dan tidak bisa berfungsi lagi.

Belum puas, si penguji rupanya mencoba menekan kembali ponsel yang sudah hancur itu hingga akhirnya menjadi pipih tak terbentuk. Video ini menjadi viral karena membuktikan bahwa ponsel paling bandel sekalipun bisa dihancurkan.

Nokia 3310 merupakan salah satu seri Nokia yang paling laris di pasaran. Seri penerus Nokia 3210 ini diklaim telah terjual lebih dari 125 juta unit di seluruh dunia.

Bahkan, banyak para gadget reviewer yang sempat menguji ponsel tersebut untuk membuktikan bahwa Nokia 3310 tahan banting, seperti menjatuhkannya dari ketinggian ekstrem atau menggilingnya dengan kendaraan alat berat.



(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini