Sukses

Lenovo Boyong Teknologi VR untuk Seri Vibe K4 Note

Salah satu keistimewaan perangkat virtual reality Lenovo adalah dapat digunakan juga oleh orang yang menggunakan kacamata.

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo kembali memperkenalkan varian terbaru dari lini smartphone-nya, yakni Lenovo Vibe K4 Note. Ponsel ini telah dirilis di India beberapa waktu lalu.

Ponsel yang merupakan penerus dari Lenovo A7000 ini berfokus pada fitur entertainment. Salah satunya adalah memboyong serta teknologi virtual reality (VR) ke pasar Indonesia.

Lewat fitur Theater Max dan VR mode, Lenovo menamakan teknologi ini dengan Ant VR yang memiliki kemiripan dengan Google Cardboard dan Samsung Gear VR.

Lenovo memboyong teknologi virtual reality ke seri ponsel terbarunya, yakni Lenovo Vibe K4 Note. (Liputan6.com/Tia Asmara)

Tak berhenti di situ saja, Lenovo langsung menggelar kompetisi untuk para developer di Indonesia, bekerja sama dengan Decoding untuk membuat aplikasi yang akan mengisi VR Lenovo ini.

Saat dicoba, teknologi nya memang belum seperti Oculus Rift. Namun, dengan fitur Theater Max dan VR Mode, pengguna akan dimanjakan dengan pengalaman virtual reality yang mungkin saat ini masih jarang dinikmati banyak orang.

Keistimewaannya adalah kacamata VR ini bisa digunakan juga oleh orang yang menggunakan kacamata, sehingga pengguna yang mempunyai mata minus masih bisa dengan nyaman menikmati film atau bermain game dengan gadget ini.

Ponsel nya sendiri ditenagai prosesor Octa Core Mediatek MT 6753, rentang layar 5,5 inch, RAM 3GB, ROM 16GB, dan baterai 3.300 mAh. Di India, ponsel yang cukup sukses ini dibandErol kurang lebih seharga Rp 2,4 juta, sedangkan di Indonesia masih belum dikonfirmasi harganya. Kemungkinan tidak jauh dari pendahulunya, yakni A7000.

(Tia/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini