Sukses

Ultah Twitter Ke-10, Timeline Dibanjiri Tagar LoveTwitter

Tahukah Anda, hari ini Twitter genap berusia 10 tahun. Seperti apa perayaannya?

Liputan6.com, California - Jejaring sosial Twitter genap berusia 10 tahun, Senin (21/3/2016). Pendiri Twitter Jack Dorsey mengungkapkan, perayaan ulang tahun media sosial berlambang burung biru itu dilakukan secara daring (dalam jaringan, online) seperti yang diumumkan pada blog Twitter.

Mengutip laman Business Insider, unggahan blog berjudul 'Thank you! Love, Twitter' itu mengajak kepada pengguna untuk merayakan sepuluh dekade Twitter melalui sebuah tagar #LoveTwitter.

"10 tahun lalu, Twitter dimulai dengan sebuah tweet," demikian tertulis dalam sebuah unggahan. Tweet yang dimaksud merujuk pada cuitan pertama yang diunggah Dorsey.

"Sejak saat itu, setiap momen dalam setiap harinya, pengguna internet saling terhubung dengan berbagai hal yang membuatnya tertarik - di seluruh dunia," tulis Twitter dalam blog tersebut.

Tidak diragukan, Twitter memang telah mengubah cara orang dalam berkomunikasi secara online. Dengan hanya 140 karakter, pengguna harus bisa mengungkapkan apa yang dipikirkannya. Platform ini juga menjadi cara bagi penggunanya untuk terhubung secara realtime dengan dunia.

Meskipun Twitter dicintai oleh banyak orang, beberapa tahun terakhir ini jejaring sosial microblogging tersebut dikabarkan mengalami masa sulit. Harga sahamnya diberitakan makin rendah selama beberapa tahun ini.

Bahkan, beberapa pejabatnya pun berpindah haluan ke perusahaan lain. Selain itu, investor juga menyatakan keraguannya atas kepemimpinan Dorsey yang bekerja 18 jam sehari untuk kembali meraih masa kejayaan Twitter.

Jack Dorsey, pendiri Twitter | via: bestinclassmag.com
Meski begitu, Twitter tetap optimistis dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pengguna. Melalui unggahan blog tersebut, Twitter mengatakan akan terus 'Membuat sejarah, memprakarsai perubahan, dan tertawa bersama setiap hari.'

Sementara itu, linimasa Twitter hari ini dibanjiri dengan unggahan pengguna di seluruh dunia yang menggunakan tagar #LoveTwitter.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.