Sukses

Begini Ketika Twitter Jadi 'Mak Comblang'

Dua netizen ini berbagi kisah kepada Twitter ketika menemukan jodohnya di jejaring sosial tersebut dan berakhir di pelaminan.

Liputan6.com, Jakarta Twitter genap berusia 10 tahun pada 21 Maret 2016. Selama satu dekade berdiri, Twitter menjadi salah satu media sosial favorit netizen, bahkan bagi beberapa orang telah mengubah kehidupan mereka.

Dari total ratusan juta pengguna, setidaknya ada beberapa di antaranya yang kehidupannya berubah berkat Twitter. Bermula dari sebuah tweet, hidup mereka berubah termasuk salah satunya menemukan pasangan hidup mereka di layanan tersebut.

Untuk merayakan ulang tahun ke-10 Twitter, dua orang netizen berbagi cerita bagaimana Twitter memberikan perubahan dalam hidup mereka. Berikut kisahnya seperti dilansir BBC, Senin (21/3/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Lamaran Pernikahan Pertama di Twitter

Greg Rewis menggunakan Twitter untuk melamar kekasihnya, Stephanie. Ia memutuskan menggunakan cara yang unik, setelah Stephanie "menolak" lamaran yang ia sampaikan di layanan pesan singkat.

Alkisah, Rewis mengatakan bahwa lamaran yang ia sampaikan di Twitter bermula dari candaan.

"Saat itu, saya sedang mengobrol dengan Steph dan memintanya untuk menikah. Dia kemudian mengatakan bahwa saya tidak memintanya dengan cara yang tepat. Jadi akhirnya saya menyampaikan lamaran di Twiter dan meminta ia me-refresh linimasanya. Dan sepertinya itu adalah momen yang tepat," ungkap Rewis.


Rewis pun mengaku cukup terkejut ketika mengetahui ia ternyata adalah orang pertama yang menggunakan Twitter untuk melamar. Lamaran yang ia sampaikan berhasil, mereka menikah setahun setelah lamaran tersebut.

"Kini kami hidup bersama dan membagi waktu kami antara Phoenix dan California. Tapi, saya banyak bepergian untuk bekerja. Kami masih menggunakan Twitter untuk berkomunikasi," tuturnya.

3 dari 3 halaman

2. 'Bertemu' Suami di Twitter

Berbeda dengan pasangan Rewis dan Stephanie, Sumita Dalmia justru 'menemukan' suaminya di Twitter. Kisah bermula saat Dalmia suatu hari tengah mencari tiket sebuah cara tahunan yang diadakan di kebun binatang Atlanta pada September 2013.

"Saat itu saya sedang mencari Jazzo ticket, dan tweet Anuj Patel (tunangannya kini) muncul," kata Dalmia.

Namun setelah Patel memberikan tiketnya, Dalmia rupanya tertarik dengan biografi Twitter Patel karena ia bekerja di bidang olahraga dan hiburan.

"Lalu kami mulai chatting dan nge-tweet, kemudian direct message (DM), hingga saling berkirim email dan SMS, telepon dan akhirnya bertemu langsung," kenang Dalmia.

Tak berhenti sampai di situ, Patel pada Desember 2015 melamar Sumita untuk menjadi istrinya. Untuk merefleksikan cara mereka bertemu, Patel menggunakan Twitter sebagai tema lamarannya.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.