Sukses

Waduh, iPhone Gadis ini Tiba-tiba Terbakar di Pesawat

Sebuah iPhone yang sedang dipakai untuk menonton film tiba-tiba terbakar di dalam pesawat. Bagaimana ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta - Peristiwa nahas di mana smartphone terbakar dan meledak bukanlah hal baru. Sayangnya, hal ini terjadi lebih sering daripada yang diperkirakan.

Ada banyak hal yang menyebabkan sebuah ponsel meledak. Salah satu penyebabnya karena cacat mekanis.

Namun, bisa juga karena penggunanya terlalu lama mengisi daya sehingga menimbulkan masalah dengan sumber listrik. Pada gilirannya, hal ini bisa menyebabkan baterai terlalu panas dan ledakan pun tidak terelakkan.

Mengutip laman Ubergizmo, Rabu (23/3/2016), iPhone milik seorang gadis tiba-tiba saja terbakar dalam sebuah penerbangan ke Hawaii.

Tidak jelas penyebab terbakarnya ponsel tersebut. Berdasarkan keterangan si pemilik ponsel Anna Crail, saat itu dirinya tengah menonton film dari ponsel. Tiba-tiba saja ia menyadari bahwa lidah api muncul dari iPhone-nya.

"Saat api mulai muncul, kupikir kami akan segera mendarat. Aku berpikir, ya Tuhan, ada api di dalam pesawat," kata Crail.

Semuanya serba cepat, Crail menambahkan, tiba-tiba ada api setinggi 8 inci menyeruak dari ponselnya. Crail pun terkejut hingga terpeleset ke kursi penumpang lain.

Saat itu, kata dia, api langsung membesar dan membuat banyak orang merasa terkejut dan takut. Untungnya, kru pesawat Alaska Air yang ditumpanginya terlatih dengan situasi yang ada. Api pun kemudian dipadamkan tanpa adanya insiden tambahan.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini