Sukses

Lippo Group dan Grab Jalin Kerja Sama Jasa Kurir

Lippo Group dan Grab hari ini (21/3/2016) mengumumkan kerja sama strategis mereka di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Lippo Group dan Grab hari ini (21/3/2016) mengumumkan kerja sama strategis di Indonesia. Kerja sama ini menggarisbawahi upaya berkelanjutan Lippo Group untuk mendorong bisnis e-Commerce miliknya, yakni MatahariMall.

Grab akan menawarkan keunggulan transportasi dan jasa layanan kurirnya untuk mendorong pengalaman online-to-offline yang ditawarkan oleh MatahariMall.

"Lippo Group selalu berdedikasi untuk meningkatkan infrastruktur dan menyediakan layanan bernilai tambah untuk masyarakat Indonesia selama lebih dari 50 tahun," ujar Emirsyah Satar, Executive Director Lippo Group, dalam siaran rilis kepada tim Tekno Liputan6.com, Senin (21/3/2016).

Sementara itu, Anthony Tan, Group CEO dan Co-Founder Grab, menuturkan "Lippo Group dan Grab merupakan perusahaan yang lahir dan bertumbuh di Asia Tenggara. Teknologi dapat menjadi kunci pendorong pertumbuhan ekonomi, dan kami berdua telah berinvestasi untuk membuka ekonomi digital kepada seluruh masyarakat Indonesia." 

Bagi Grab, lanjutnya, kerja sama ini berarti menggunakan teknologi untuk membantu pengguna layanan transportasi dapat melewati kemacetan lalu-lintas dan memberikan mitra pengemudi penghidupan yang lebih baik dan berkesinambungan.

John Riady, Direktur Lippo Group, menambahkan, "MatahariMall tengah muncul sebagai platform e-Commerce nomor satu di Indonesia. Skala dan pertumbuhan Grab dalam ranah bisnisnya di Indonesia telah mendemonstrasikan pemahaman yang mendalam terhadap pasar lokal Indonesia, 

Melalui penggabungan wawasan Lippo Group terhadap pasar Indonesia, John menilai bahwa kerja sama ini akan membantu pihaknya untuk membangun pengalaman online-to-offline paling efektif, yaitu memastikan pembeli online di mana pun di Indonesia dapat menerima atau mengambil pembelian mereka dengan mudah.

Adapun Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia, memaparkan, "Pertumbuhan luar bisa layanan GrabCar dan GrabBike yang belum pernah terjadi sebelumnya ini merupakan saksi atas nilai yang kami hadirkan kepada masyarakat."

(Why/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini