Sukses

Apple Watch Turun Harga Mulai dari Rp 3,9 Juta

Apa yang bisa membuat Apple menurunkan harga smartwatch yang baru saja dirilis pada tahun lalu ini?

Liputan6.com, Cupertino - Tak hanya iPhone SE dan iPad Pro yang menjadi primadona di gelaran Apple Event yang berlangsung hari ini, Selasa (22/3/2016), Apple Watch juga kembali jadi idaman para pengunjung.

Pasalnya, perusahaan yang kini juga berfokus pada isu renewable energy tersebut memberikan kejutan di mana harga jual Apple Watch turun jadi Rp 3,9 juta (untuk yang termurah).

Memang mengejutkan mengapa Apple bisa memangkas harga jual smartwatch-nya yang baru saja diluncurkan pada tahun lalu tersebut.

Hal ini langsung diungkap CEO Apple, Tim Cook, dalam sesi Keynote-nya. Ia mengatakan alasan Apple menurunkan Apple Watch karena didaulat sebagai smartwatch paling diminati di dunia. Ini membuatnya berpikir untuk bisa memberikan produk (Apple Watch) terbaik dengan harga yang bersahabat.

Cook juga memperkenalkan warna, material dan band (tali smartwatch) terbaru yang akan hadir pada Apple Watch. Yang menjadi sorotan adalah material terbaru dengan menggunakan woven nylon, yang mana dibuat dari empat lapisan dan hadir dalam 7 warna unik yang berbeda.

"Pengguna Apple Watch rajin mengganti talinya. Ini membuat kami berpikir kenapa tidak menghadirkan opsi tali smartwatch lebih banyak. Saya pikir ini momen yang tepat,” ucap Cook.

Apple iphone se ipad pro event verge 228.0
Turunnya harga Apple Watch jelas merupakan kabar gembira bagi para Apple Fanboy (sebutan para pengguna Apple) yang sudah mengidamkan jam tangan pintar tersebut.

Diketahui, baru-baru ini, salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak sempat memberikan kritikan pedas kepada Cook terkait Apple Watch.

Pria yang akrab disapa Woz itu mengutarakan betapa ia menyukai Apple Watch. Sayangnya, menurut Woz jam tangan pintar ini dibanderol dengan harga yang tak masuk akal.

"Perbedaannya terletak pada band (tali smartwatch) Apple Watch. Bayangkan, Apple Watch memiliki spesifikasi yang sama. Tetapi, harganya jadi berbeda hanya karena kualitas tali? Ini bukanlah Apple yang saya kenal," kata Woz.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini