Sukses

iOS 9.3 Sudah Bisa Di-update per Hari Ini

Apa saja fitur-fitur teranyar yang diboyong Apple ke iOS 9.3?

Liputan6.com, Cupertino - Usai sudah penantian pengguna iOS menunggu kehadiran sistem operasi terbaru iOS 9.3. Sebab, per hari ini, sistem operasi tersebut sudah bisa di-update.

Hal ini langsung disampaikan oleh Vice President iPod, iPhone and iOS Greg Joswiak pada Apple Event yang diselenggarakan di Cupertino, Selasa (22/3/2016) pukul 10.00 WIB waktu setempat.

Ia mengatakan, iOS 9.3 membawa sejumlah perubahan yang sebetulnya sudah hadir dalam versi beta. 

Fitur teranyar iOS 9.3 yang bikin pengguna penasaran adalah Night Shift. Ya, fitur ini memungkinkan penggunanya mengatur pencahayaan menjadi lebih ‘hangat’ dengan mengurangi emisi cahaya biru pada layar saat malam hari.

Dipercaya, fitur tersebut dapat membantu mata pengguna lebih nyaman ketika melihat layar iPhone saat malam hari.

Selain Night Shift, iOS 9.3 juga menghadirkan fitur proteksi pada aplikasi Notes. Yang artinya, harus dibutuhkan Touch ID untuk membuka aplikasi tersebut demi meningkatkan keamanan ekstra.

Tak hanya itu, beberapa perubahan minor lain yang muncul di iOS 9.3 adalah aplikasi News yang kini lebih terpersonalisasi dengan saran dan trending topic pada section "For You".

Sementara, ada juga perubahan minor pada CarPlay dan juga shortcut 3D Touch, Weather, Settings, Compass, Health, Stocks dan Store. 

(Jek/Cas)

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini