Sukses

Sepeda Pintar Xiaomi Dilego Rp 39 Jutaan

Selain bisa dihubungkan ke smartphone, QiCycle juga hadir dengan fitur motion sensor yang bisa terkoneksi ke aplikasi kesehatan Xiaomi.

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi akhirnya mengumumkan lini produk terbarunya pada sebuah gelaran yang diadakan di Beijing, Kamis (24/3/2016). Salah satu produk yang diperkenalkan adalah sepeda pintar dengan beberapa fitur menarik.

Laman Stuff melaporkan, sepeda pintar tersebut diberi nama "QiCycle". Ya, QiCycle adalah produk 'kendaraan' kedua yang diperkenalkan oleh Xiaomi. Sebelumnya, Xiaomi mengumumkan Ninebot, yaitu segway mini yang diluncurkan pada tahun lalu.

Xiaomi sendiri dikenal sebagai vendor yang selalu membanderol produk-produknya dengan harga yang terjangkau. Nah, yang cukup mengagetkan, QiCycle justru tidak hadir dengan harga yang 'ramah'.

Untuk sebuah sepeda, sepeda pintar besutan Xiaomi ini justru dipatok dengan harga yang cukup tinggi, yaitu sebesar US$ 3.000 (setara dengan Rp 39 jutaan).

Xiaomi menjelaskan, sepeda pintarnya tersebut hadir dengan banyak fitur. Selain bisa dihubungkan ke smartphone, QiCycle juga hadir dengan fitur motion sensor yang bisa digunakan via aplikasi kesehatan besutan Xiaomi.


Tak hanya itu, sepeda ini juga bisa digunakan kurang lebih selama 40 jam tanpa harus menginjak pedal. Ini artinya, QiCycle bisa dikontrol secara praktis lewat smartphone.

Pihak Xiaomi belum membeberkan kapan QiCycle akan tiba di pasar Indonesia. Yang bisa dipastikan, sepeda pintar itu akan dijual terlebih dahulu di wilayah Tiongkok.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini