Sukses

Oppo segera Mulai Gebrakan Baru di India

Vendor smartphone Oppo memilih India sebagai salah satu lokasi produksi smartphone 4G.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone Oppo memilih India sebagai salah satu lokasi produksi smartphone 4G. Gebrakan terbaru Oppo itu akan dimulai pada Agustus 2016.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (26/3/2016), Oppo mengumumkan bahwa per Agustus tahun ini pihaknya akan mulai memproduksi satu juta smartphone 4G per bulan di India. Hal ini diungkapkan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Oppo India, Mike Wang.

Meski akan diproduksi di Noida, India, Wang menuturkan proses desain akan dilakukan di Tiongkok. Dijelaskannya, smartphone akan diproduksi setelah dilakukan penyesuaian tingkat lokal untuk pasar India.

Sayangnya, Wang tidak mengungkapkan model smartphone apa saja yang akan diproduksi di negara tersebut. Namun katanya, rentang harga smartphone berada di kisaran US$ 150 hingga US$ 300.

Lebih lanjut Wang menjelaskan bahwa kerja sama Oppo dan Foxconn yang saat ini menjadi mitra manufaktur handset di India, tidak akan terpengaruh setelah pabrik di Noida berjalan.

Langkah baru Oppo itu dilakukan seiring dengan laporan bahwa India, menurut firma riset pasar Counterpoint, kini merupakan pasar smartphone terbesar ke dua di dunia. Posisi tersebut sebelumnya dipegang oleh Amerika Serikat.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini