Sukses

Snapchat Caplok Bitstrips, Perusahaan di Balik Bitmoji

Snapchat dikabarkan telah mengakuisisi Bitstrips, perusahaan di balik Bitmoji.

Liputan6.com, Jakarta - Snapchat dikabarkan telah mengakuisisi Bitstrips, perusahaan di balik Bitmoji. Hal ini diketahui dari laporan Fortune, sebagaimana dikutip dari Tech Crunch, Sabtu (26/3/2016).

Meskipun belum ada konfirmasi dari Bitstrips atau Snapchat, sumber Fortune mengatakan bahwa kesepakatan itu bernilai sekitar US$ 100 juta.

Ide di balik Bitmoji terbilang sederhana. Pengguna mengunduh aplikasi dan membuat avatar yang merepresentasikan dirinya. Lalu pengguna dapat memilih berbagai macam opsi seperti bentuk wajah, warna dan potongan rambut, bentuk dan warna mata, dan lain-lain. 

Dari sana, Bitmoji ditambahkan sebagai keyboard pihak ketiga dan menawarkan ratusan pilihan bagi pengguna untuk mengirimkan semua hal yang menampilkan avatar mereka, ke teman-teman mereka.

Mengingat pengalaman Bitstrip dengan integrasi keyboard dan desain yang disukai orang-orang, ada sejumlah opsi bagi Snapchat untuk mengintegrasikan layanan Bitstrips ke dalam platform utama Snapchat.

Misalnya, geofilters di Snapchat bisa menjadi lebih personal dan disesuaikan dengan masing-masing pengguna. Di sisi lain, menurut Fortune, Snapchat bisa menggunakan tim Bitstrips untuk mengintegrasikan Snapchat ke keyboard utama smartphone.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini