Sukses

Antrean Peminat Samsung Galaxy S7 di Grand Indonesia Mengular

Samsung memberikan kesempatan bagi konsumen untuk merasakan pengalaman menggunakan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge di Grand Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memasarkan flagship smartphone terbaru besutannya, Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge, PT Samsung Electronic Indonesia (SEIN) menggelar Consumer Launch di Atrium Mall Grand Indonesia Jakarta dan Void Atrium Ciputra World Surabaya.

Acara bertajuk Welcoming The Next Level Smartphone Samsung Galaxy S7 & S7 Edge ini digelar selama tiga hari berturut-turut yakni sejak Jumat-Minggu, 25-27 Maret 2016.

IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronic Indonesia Vebbyna Kaunang menyebutkan, melalui penjualan perdana ini Samsung menawarkan kesempatan untuk menjajal fitur next level pada dua smartphone tersebut.

"Kali ini juga sebenarnya konsumen yang sudah melakukan pre-order tanggal 26 Februari-13 Maret 2016 untuk pertama kalinya bisa mengambil pesanannya di 168 Samsung Store seluruh Indonesia termasuk di Grand Indonesia. Konsumen menentukan sendiri mau ambil barang di mana," kata Vebbyna dalam acara Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Consumer Launch di Mall Grand Indonesia Jakarta, Sabtu (26/3/2016).

Vebbyna menuturkan, setelah peluncuran kedua smartphone ini pada ajang Mobile World Congress akhir Februari lalu, Samsung akhirnya menjual smartphone ini secara langsung sejak 25 Maret 2016.
Samsung menghadirkan consumer launch Galaxy S7 dan S7 Edge di Mall Grand Indonesia. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).
Ia menyebutkan, antusiasme masyarakat akan kehadiran kedua smartphone ini sangat luar biasa. Pantauan tim Tekno Liputan6.com di lokasi, memang banyak orang tertarik dengan kehadiran smartphone yang disebut the next level itu. Hal ini terlihat dari booth Samsung di Atrium Mall GI yang dipadati antrean konsumen yang penasaran dengan Galaxy S7 dan S7 Edge.

Konsumen yang datang ke booth Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge bisa memaksimalkan pengalamannya dalam mengeksplorasi kedua smartphone tersebut. Misalnya, konsumen diajak untuk membandingkan kebolehan kamera Galaxy S7 dan S7 Edge dengan smartphone lain di tempat yang minim cahaya.

Dari situ, akan terlihat bahwa Samsung Galaxy S7 dan 7 Edge yang dibekali fitur dual pixel dapat menangkap fokus dalam waktu 0,2 detik dibandingkan smartphone lain. Selain itu, dalam kondisi minim cahaya, smartphone ini menghasilkan gambar lebih terang. 

Selanjutnya, para pengunjung pun bisa membuktikan ketangguhan Galaxy S7 dan S7 Edge di dalam air. Memiliki teknologi IP68, kedua smartphone itu dapat bertahan dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Selain itu, kamera pun bisa berfungsi untuk melakukan foto dan merekam video di dalam air.

Tidak ketinggalan, kali ini Samsung juga mengajak konsumen menjajal perangkat Samsung Gear Virtual Reality (VR). Mereka bisa merasakan pengalaman 3D nyata. Dengan perangkat, konsumen bisa merasakan seolah-olah berada di bawah laut dengan kemunculan ikan hiu yang siap menerkam atau dinosaurus yang mendatangi pengguna VR.Konsumen mencoba pengalaman menggunakan perangkat Gear VR di Consumer Launch Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge.
Vebbyna berujar, antusiasme konsumen menyambut smartphone ini dibuktikan dengan jumlah konsumen yang melakukan pre-order beberapa waktu lalu. Meski tidak secara gamblang menyebutkan jumlah pesanan, ia mengklaim kedua smartphone ini lebih laris dibanding pendahulunya.

"Kami tidak bisa menyebutkan berapa jumlah pre-order untuk Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge ini, tetapi kami mendapatkan tiga kali lipat order dibandingkan pendahulunya, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge," kata Vebbyna. 

Hal ini, menurutnya, tidak terlepas dari kehadiran fitur unggulan seperti kamera, teknologi IP68, serta berbagai perangkat pendukung seperti Gear VR.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.