Sukses

OnePlus Bantah Akan Perkenalkan OnePlus 3 Dalam Waktu Dekat

OnePlus menuturkan acara pada 7 April mendatang ditujukan untuk pasar Tiongkok, dan bukannya bagian dari perkenalan OnePlus 3.

Liputan6.com, Jakarta - Geliat vendor smartphone, OnePlus, sebagai salah satu pemain baru memang berhasil mencuri perhatian Setelah merilis OnePlus One, OnePlus 2, serta OnePlus X, vendor asal Tiongkok itu pun disebut akan segera memperkenalkan OnePlus 3 pada bulan April mendatang.

Kabar ini diperkuat dengan bocornya spesifikasi smartphone yang diduga kuat merupakan seri terbaru OnePlus. Tak hanya informasi spesifikasi, dari informasi yang diperoleh OnePlus akan memperkenalkan OnePlus 3 pada gelaran milik OnePlus di Beijing pada 7 April mendatang.

Namun, kabar itu ternyata segera dibantah oleh pihak OnePlus. Berdasarkan informasi terbaru, OnePlus menuturkan bahwa acara pada 7 April tersebut difokuskan untuk pasar Tiongkok. Untuk itu, OnePlus memastikan tidak akan ada produk baru yang diperkenalkan pada acara tersebut.

"Acara pada 7 April mendatang akan difokuskan untuk pasar Tiongkok. Dan, kami (OnePlus) tidak akan meluncurkan perangkat terbaru di gelaran tersebut," ujar OnePlus dalam pernyataanya, seperti dikutip dari laman Phone Arena, Senin (28/3/2016).

Kendati demikian, perusahaan tersebut memastikan seri terbaru dari jajaran smartphone OnePlus adalah produk yang mengangumkan.

Sebelumnya, isu tentang dirilisnya OnePlus 3 muncul bersamaan dengan informasi di internet mengenai spesifikasi One Plus 3 dari aplikasi AnTuTu Benchmark. Berdasarkan informasi tersebut OnePlus 3, dengan nomor model A3000, akan memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920.

Selain itu, smartphone tersebut akan menggunakan chipset Snapdragon 820, RAM 4GB, dan memori internal 32GB. Sementara untuk urusan kamera, OnePlus 3 akan dibekali dengan kamera depan 8MP dan kamera belakang 16MP. OnePlus juga dikabarkan akan menyematkan sistem operasi OxygenOS yang berbasi Android 6.0 Marshmallow.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.