Sukses

Pendiri Oculus Sambangi Langsung Pembeli Pertama Oculus Rift

Ross Martin tak sekadar mendapat Oculus Rift langsung Palmer Luckey, tapi juga sudah ditanda tangani oleh seluruh pendiri Oculus

Liputan6.com, Jakarta - Oculus Rift yang sudah menyelesaikan masa pre-order, akhirnya siap dikirimkan ke pembeli yang sudah melakukan pemesanan perangkat Virtual Reality (VR) ini sejak Januari lalu.

Dan, untuk mengapresiasi pembeli pertamanya pendiri Oculus Rift Palmer Luckey secara langsung mengantarkan perangkat tersebut ke pembeli. Adalah Ross Martin asal Alaska selaku orang pertama yang melakukan pre-order Oculus Rift dan mendapatkan kesempatan emas bertemu dengan Luckey.

Dilansir dari laman Tech Crunch, Senin (28/3/2016), Luckey sengaja pergi ke Alaska untuk mengantarkan Oculus Rift pesanan milik Martin beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, Oculus Rift milik Martin juga sudah ditanda tangani oleh seluruh pendiri Oculus.

Luckey pun mengabadikan proses 'serah terima' Oculus Rift perdana itu melalui layanan Live milik Facebook. Dalam video tersebut, terlihat Luckey langsung mengantarkan Oculus Rift ke tempat kerja Martin.

"Saya sudah mengerjakan Oculus Rift sejak lama, dan kau adalah orang pertama yang mendapatkannya," ujar Luckey pada Martin saat menyerahkan Oculus Rift miliknya. Luckey juga tak lupa menuturkan agar Martin bersenang-senang dengan perangkat barunya tersebut.


Oculus Rift milik Martin memang masuk dalam pembelian tahap pertama. Setelah itu, pemesan juga akan mendapat kontrol motion-tracking Oculus Touch yang dirilis pada kuartal kedua tahun ini.

Pada tahap pertama ini, Oculus juga sudah menyiapkan 30 judul gim yang dapat dimainkan oleh pengguna Oculus Rift. Tak hanya itu, Oculus juga membagi 30 gim tersebut dalam beberapa sistem tingkatan yang didasarkan pada kenyamanan menggunakan perangkat VR untuk pertama kali, yakni Comfortable, Intermediate, dan Intense.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini