Sukses

Instagram Luncurkan Fitur Discover People untuk Versi Web

Layanan berbagi foto Instagram meluncurkan fitur Discover People pada versi website-nya.

Liputan6.com, California - Layanan berbagi foto Instagram meluncurkan fitur Discover People untuk versi website-nya.

Informasi yang dikutip dari laman Venture Beat, Senin (28/3/2016), fitur ini berbentuk ikon kompas kecil yang ketika diklik akan mengantarkan pengguna ke halaman baru berisi pengguna-pengguna lain yang mungkin Anda kenal.

Ikon ini terletak di sebelah pojok kanan atas jika Anda membuka laman instagram.com, atau di sebelah ikon "Explore" yang merupakan tombol notifikasi. Explore sendiri diluncurkan oleh Instagram versi website awal minggu ini.

Juru bicara Instagram menyebutkan, ikon Discover People ini baru melenggang dan dapat digunakan oleh semua pengguna Intagram tiga hari lalu (25 Maret 2016 waktu setempat).

Instagram meluncurkan fitur Discover People pada versi web (Sumber: Screenshoot).
Sebelumnya, kata juru bicara tersebut, Discover People telah tersedia di Instagram versi mobile web. Kini fitur ini bisa digunakan oleh semua orang di Instagram versi website.

Ketika mencoba mengklik ikon tersebut, Anda dapat melihat pengguna yang Anda kenal dan kemungkinan ingin diikuti. Selain itu, dalam laman itu menampilkan setidaknya tiga foto unggahan terakhir dari pengguna yang Anda kenal tersebut.

Pembaruan fitur pada Instagram versi web ini membuktikan bahwa layanan berbagi foto dan video singkat milik Facebook tersebut tidak meninggalkan versi website-nya. Meski begitu, jumlah pengguna yang mengunggah gambar melalui website  diyakini tidak sebanyak pada versi aplikasinya. 

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini