Sukses

Sudah 4G Ready, OnePlus X di Indonesia Cuma Bisa 3G

Meski sudah 4G ready, smartphone OnePlux yang dirilis di Indonesia hanya bisa berjalan di jaringan 3G. Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta - Seperti diwartakan sebelumnya, OnePlus X secara resmi melantai ke pasar Indonesia per hari ini (28/3/2016).

Dalam sesi tanya jawab di gelaran OnePlus X Launch, Shinta Hawa Thandari, Community Manager OnePlus Indonesia menjawab pertanyaan awak media terkait kemampuan OnePlus X berjalan di jaringan 4G LTE di Indonesia.

"Memang OnePlus X sebetulnya sudah 4G ready. Tapi OnePlus X yang masuk ke Indonesia ini cuma bisa berjalan di 3G," kata Shinta menjelaskan.

Ia mengakui, OnePlus harus mengikuti regulasi yang berlaku di Indonesia, seperti yang menyangkut Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Mengenai regulasi ini, vendor smartphone 4G berbasis Frequency-Division Duplex (FDD), termasuk OnePlus, harus memenuhi TKDN tertentu yang telah ditetapkan pemerintah.

Selaras dengan Shinta, Kusumo Martanto, CEO Blibli.com berujar bahwa para pelaku industri memang sejatinya harus mengikuti regulasi pemerintah. "Regulasi itu bukan kami yang buat, Ya mau gimana lagi, kami coba patuhi," tutur Kusumo.

OnePlus X sendiri per hari ini pukul 11.00 WIB tersedia secara ekslusif di flash deals di Blibli.com. Harga normal OnePlus X dipatok Rp 3,399 juta. Namun dalam flash deals kali ini, OnePlus X dibanderol Rp 2,849 juta saja.

Di samping itu ada potongan khusus bagi anggota OnePlus Community senilai Rp 200 ribu. Mengenai spesifikasi, OnePlus X mengusung layar compact berukuran 5 inci, yang dibalut dengan material berkelas onyx glass. Hal ini membuat OnePlus X tampil sebagai smartphone elegan.

Dapur pacu OnePlus X dipercayakan pada prosesor Snapdragon 801, yang dipadukan dengan GPU Adreno 330 dan RAM 3GB. Kapasitas ruang penyimpanan internalnya seluas 16GB, yang dapat diperluas hingga 128GB dengan kartu memori.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini