Sukses

Xiaomi Siapkan Ponsel 4,3 Inci, Pesaing iPhone SE?

Xiaomi sedang mengembangkan ponsel pesaing iPhone SE. Seperti apa?

Liputan6.com, Beijing - Apple baru saja mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, iPhone SE awal bulan ini. iPhone SE mengusung layar compact berukuran 4 inci.

Mempertimbangkan posisi Apple dalam dunia industri ponsel, laman GizmoChina yang dikutip tim Tekno Liputan6.com, Selasa (29/3/2016) menyebutkan bahwa kompetitor Apple yakni perusahaan ponsel Android diyakini akan mengikuti langkah perusahaan bentukan Steve Jobs itu.

Salah satunya, dikabarkan bahwa pesaing Apple bakal meluncurkan ponsel flagship mereka yang berukuran compact.

Sebuah bocoran via media sosial Weibo menunjukkan bahwa Xiaomi diperkirakan sedang membuat ponsel berukuran layar 4,3 inci. Smartphone itu dikabarkan memiliki nama Xiaomi M2 SE, yang disebut-sebut bakal jadi kompetitor iPhone SE.

Laman GizmoChina menyebutkan, Xiaomi M2 SE memiliki spesifikasi yang sangat kuat. Ponsel ini dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 820 yang dipadukan dengan RAM 3GB.

Sedangkan ruang penyimpanan internalnya memiliki luas hingga 32GB. Seperti dikabarkan, layarnya berukuran 4,3 inci dengan resolusi 720 piksel.

Tidak ingin kalah dari iPhone SE, Xiaomi M2 SE akan dilengkapi kamera belakang beresolusi 13MP dan sensor sidik jari.

Inikah bocoran ponsel Xiaomi yang akan jadi pesaing iPhone SE? (Sumber: Gizmo China).
Hal lain yang juga digaris bawahi adalah ponsel ini akan sangat mirip dengan flagship Mi 5 yang sudah diluncurkan akhir Februari lalu.

Xiaomi pun menanamkan baterai berkapasitas 2.350mAh yang dipersenjatai fitur Quick Charge 3.0. Rumor yang beredar saat ini, ponsel tersebut akan dirilis pada Juni 2016 dengan harga US$ 276 atau Rp 3,68 jutaan. 

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.