Sukses

Bocoran LG G5 'Lite' Muncul di Internet

'Adik' dari LG G5 ini disebut akan hadir dengan spesifikasi dan harga lebih rendah.

Liputan6.com, Jakarta - Menyusul kesuksesan LG G5 yang didaulat menjadi smartphone terbaik tahun ini, LG dikabarkan juga akan memperkenalkan LG G5 dalam versi berbeda.

Informasi ini pertama kali diketahui dari bocoran gambar di situs badan sertifikasi postel Tiongkok, TENAA, beberapa waktu lalu.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Rabu (30/3/2016), smartphone yang mendapat kode nama LGH848 ini hadir dengan spesifikasi berbeda dari 'saudaranya', LG G5.

Bocoran gambar LG G5 versi Lite yang muncul di situs TENAA (sumber: ubergizmo.com)
Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah LG G5 Lite disebut tak lagi menggunakan chipset Snapdragon 820. Chipset terbaru besutan Qualcomm itu digantikan chipset seri menengah, yakni Snapdragon 652.

Selain itu, memori yang digunakan di LG G5 Lite juga akan berbeda. Jika LG G5 menggunakan RAM 4GB, LG G5 Lite akan mengusung RAM 3GB.

Di sektor kamera, LG G5 Lite mengadopsi spesifikasi yang sama dengan pendahulunya, yakni kamera belakang 16MP dan kamera depan 8MP. Untuk ruang penyimpanan, LG G5 Lite dibekali memori internal 32 GB, yang dapat ditingkatkan.

Namun, mengingat belum ada informasi resmi dari LG mengenai smartphone tersebut, tak tertutup kemungkinan LG G5 Lite akan hadir dengan nama berbeda.

Menilik spesifikasi yang ditawarkan, sejumlah analis memperkirakan LG G5 Lite akan dibanderol dengan harga lebih murah. Oleh sebab itu, ada kemungkinan smartphone ini tak akan dirilis untuk semua pasar LG.

LG G5 Lite diprediksi akan dirilis di negara-negara yang tidak mendapatkan LG G5, yang kemungkinan besar menyasar pasar di negara berkembang.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.