Sukses

Setahun, Periscope Lahirkan 200 Juta Siaran

Sejak pertama kali diperkenalkan kepada dunia hingga kini, layanan milik Twitter tersebut terus mengalami perkembangan.

Liputan6.com, Jakarta Aplikasi streaming video, Periscope, memasuki usia satu tahun pada bulan ini. Sejak pertama kali diperkenalkan kepada dunia hingga kini, Periscope terus mengalami perkembangan.

Aplikasi milik Twitter ini mencatat, lebih dari 200 juta siaran telah dibuat di Periscope selama setahun terakhir.

"Satu tahun berlalu sejak kami memperkenalkan Periscope kepada dunia. Banyak hal telah terjadi sejak saat itu. Periscope semakin berkembang dan kami berterima kasih kepada Anda semua," tulis Twitter di blog-nya, Selasa (29/3/2016).

Pencapaian Periscope selama ini tak lepas dari kontribusi para pengguna. Periscope pun menyampaikan rasa terima kasih kepada semua orang yang telah menjadikannya sebuah komunitas global.

Periscope adalah aplikasi streaming video untuk perangkat iOS dan Android, yang dikembangkan oleh Kayvon Beykpour dan Joe Bernstein.

Ide pembuatan Periscope muncul kala keduanya tengah bepergian ke luar negeri pada 2013, hingga akhirnya didirikan pada Februari 2014.

Twitter kemudian mengakuisi Periscope pada Januari 2015, sebelum aplikasi tersebut diluncurkan kepada publik. Periscope kemudian diluncurkan pada 26 Maret 2015.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini