Sukses

PlayStation VR Sambangi Pengguna PC?

Sony saat ini sedang mempertimbangkan PlayStation VR, akan dapat digunakan juga di perangkat PC.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak seperti virtual reality headset (VR headset) lainnya. Sony PlayStation VR hanya bisa digunakan dengan konsol gim milik Sony paling anyar yaitu PS4. Akan tetapi, sepertinya hal tersebut akan berubah.

Mengutip laman Ubergizmo, Selasa (29/3/2016), salah satu petinggi Sony memberikan bocoran kalau Sony berencana membuat PlayStation VR bisa digunakan di PC.

Sebuah rencana yang cukup bagus, mengingat PC adalah salah satu platform gaming yang luar biasa besarnya.

Sony Computer Entertainment Senior Vice President Masayasu Ito juga mengatakan, hal ini akan menjadi sebuah potensi besar jika PlayStation VR bisa digunakan dengan PC di masa mendatang.

Ito pun menuturkan, untuk saat ini Sony masih fokus pada pengerjaan gim dan rencana dukungan PC ini masih dalam pembicaraan. Ucapan Ito ini cukup menarik dan 'potensi' sebagai bocoran langkah Sony selanjutnya guna menggaet pasar gamer yang lebih luas.

Sekadar informasi, Sony saat ini sudah membuka sesi pre-order untuk pembelian PlayStation VR yang berisikan paket PlayStation VR, PlayStation Camera, dan PlayStation Move. Sony juga menyertakan beberapa judul gim mini VR Worlds yang bisa langsung dimainkan.

(Ysl/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini