Sukses

Canggih, Jet Tempur Ini Terbang dan Mendarat Secara Vertikal

Seperti apa sih, aksi jet tempur yang bisa terbang dan mendarat secara vertikal?

Liputan6.com, Jakarta - Kemajuan teknologi tidak hanya menyentuh dunia perangkat mobile dan komputer, tetapi juga merambah ke bidang lainnya, misalnya pertahanan.

Salah satunya adalah dengan kehadiran jet tempur yang dapat tinggal landas dan mendarat secara vertikal.

Informasi yang dihimpun tim Tekno Liputan6.com, Rabu (30/3/2016), pesawat itu berjenis F-35B buatan perusahaan produsen Lockheed Martin, Maryland, Amerika Serikat.

Dalam sebuah video berjudul Pesawat Tempur Paling Canggih di Dunia pada laman berbagi video, Vidio.com, pesawat tempur itu terlihat bisa terbang vertikal kemudian berputar 360 derajat, lalu mendarat secara vertikal dan melanjutkan penerbangannya dengan sangat kencang.

Dengan suara mesin yang menderu, jet berwarna hitam itu terlihat makin tangguh di udara. Setelah berputar-putar di udara selama beberapa detik, jet itu tampak melakukan pendaratan.

Saat mendarat, jet tersebut langsung menapak dengan ketiga rodanya. Meski pendaratan terlihat cukup keras, namun ketiga roda nampak kuat menyangga sehingga hanya menimbulkan sedikit guncangan.

Penasaran? Tonton aksinya di video berikut ini. 

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini