Sukses

LG G5 Dapat Sambutan Baik di Negara Asalnya

LG G5 telah mulai dipasarkan di sejumlah negara, termasuk Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel).

Liputan6.com, Jakarta LG G5 telah mulai dipasarkan di sejumlah negara, termasuk Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel). Smartphone jagoan terbaru LG itu dilaporkan mendapatkan sambutan sangat baik di Korsel.

Dilansir Phone Arena, Senin (4/4/2016), menurut para pengamat industri lokal, penjualan awal LG G5 sangat memuaskan. Sejumlah analis yang dikutip The Korea Heard, LG menjual sekira 15 ribu G5 sepanjang hari penjualan pertama di negara asalnya tersebut. Jumlah itu tiga kali lebih baik dibandingkan G4 yang mencetak 5 ribu unit pada tahun lalu.

Untuk jangka panjang, sejumlah analis memprediksi penjualan G5 sampai akhir tahun ini bisa mencapai 10 juta unit.

Kendati demikian, LG G5 akan menghadapi persaingan sengit dengan rival senegaranya, Samsung Galaxy S7. Sebagai perbandingan, Samsung diprediksi telah menjual 100 ribu unit Galaxy S7 dan S7 Edge selama dua hari pertama penjualannya di Korsel.

Sebagai pesaing Galaxy S7, LG G5 mengusung spesifikasi yang mumpuni. Bahkan smartphone tersebut diketahui mengantongi skor 133.054, lebih tinggi dari Galaxy S7 dengan 116.668 di aplikasi benchmark AnTuTu.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini