Sukses

Jasa Kirim Barang Qlue-Jek Hanya Lelucon April Mop

Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Qlue lewat komentar di video YouTube pada Sabtu (2/4/2016) kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan pengiriman barang melalui pesawat nirawak atau drone nyatanya hanya sebatas lelucon April Mop. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Qlue-Jek di kolom komentar YouTube pada Sabtu (2/4/2016) kemarin.

Qlue memang tidak terang-terangan menyebutkan bahwa layanan jasa pengiriman berbasis online Qlue-Jek yang diluncurkan lewat video pada 1 April lalu tak betul-betul ada.   

Dari pantauan tim Tekno Liputan6.com, Minggu (3/4/2016), Qlue mengungkap bahwa peluncuran tersebut bertujuan untuk membuka pikiran masyarakat luas dan memacu ide-ide kreatif sehingga berani memulai inovasi dan melakukan perubahan positif bagi kota tempat tinggalnya.

"Melalui Video QLUE-JEK, kami juga ingin mengajak masyarakat agar berani mengudarakan mimpi dan #BERANIBERUBAH dalam menemukan sebuah solusi teknologi digital di masa depan," ungkap pihak Qlue.


Baru lah selanjutnya, pihak Qlue menyebutkan bahwa video tersebut hanya lah sebuah ajakan seru-seruan bersama QLUE-ers pada April Mop.  

"Untuk kalian yang sudah berpartisipasi, kamu bisa mulai dari dirimu untuk menjadi Agen Perubahan bagi kota tempat tinggalmu bersama QLUE. Ini kami lakukan sebagai ajakan dan seru-seruan bersama QLUErs, bukan bertujuan untuk merugikan masyarakat luas… Yang kebetulan bertepatan dengan momen April Mop. TERIMAKASIH KAMU SUDAH MENJADI BAGIAN DARI INISIATIF #BERANIBERUBAH #MengudarakanMimpimu ,terus aktif di QLUE."

Sekadar diketahui, Qlue yang dikenal sebagai aplikasi solusi smart city besutan anak bangsa, merilis layanan jasa pengiriman berbasis online bernama Qlue-Jek pada 1 April lalu.

"Qlue-Jek adalah sebuah solusi terbaru dari Qlue dengan konsep pembelanjaan dan pengantaran online yang berbasis aplikasi dan drone," kata Ivan Tigana, Project Manager Qlue-Jek yang tim Tekno Liputan6.com himpun dari video di situs resminya, Kamis (31/3/2016).

Sebagai jasa pengantaran online, drone Qlue-Jek dapat mengirim barang dengan bobot hingga 5 kilogram dengan jarak tempuh 25 kilometer. Canggihnya, drone dapat dikontrol secara otomatis maupun manual

Untuk selengkapnya, Anda dapat menyaksikan video di bawah ini:



(Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.