Sukses

Top 3: Korut Blokir Facebook-Twitter hingga Remaja Bobol Steam

Kali ini giliran Facebook dan Twitter yang resmi diblokir Pemerintah Korea Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Kali ini giliran Facebook dan Twitter yang resmi diblokir Pemerintah Korea Utara. Untuk diketahui, akses internet di negara yang dikenal tertutup dari dunia luar ini memang sangat terbatas.

Berita ini paling menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Berita lain yang tak kalah menarik datang dari remaja yang berhasil membobol gaming platform Steam.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Korea Utara 'Berantas' Facebook dan Twitter

Pemblokiran jejaring sosial kembali lagi terjadi di sebuah negara. Kali ini giliran Facebook dan Twitter yang resmi diblokir Pemerintah Korea Utara.
Seperti diketahui, akses internet di negara tersebut hanya diperuntukkan bagi kalangan penting sekaliber pejabat dan para pengunjung khusus.
Seperti dilaporkan laman ABC News, Senin (4/4/2016), akses internet di negara yang dikenal tertutup dari dunia luar ini memang sangat terbatas.

Diketahui, sudah ada sekitar 2 juta pengguna ponsel di Korea Utara. Hanya saja, akses internet diperuntukkan bagi kalangan penting sekaliber pejabat dan para pengunjung khusus dari luar Korea Utara.

Baca selengkapnya di sini 

2. Habiskan Rp 650 Juta, Pria Ini Ciptakan Robot Scarlett Johansson

Seorang pria asal Hong Kong, Ricky Ma, berhasil membuat robot cantik yang tampangnya mirip artis Hollywood, Scarlett Johansson, pemeran Black Widow dalam film The Avengers.

Seperti dikutip dari laman Mirror, Senin (4/4/2016), pria berusia 42 tahun tersebut menghabiskan waktu 1,5 tahun dengan dana US$ 50.000 atau setara dengan Rp 657 juta untuk menciptakan prototipe robot yang diberi nama Mark 1.

Ricky menyebut ketertarikannya pada robot sudah berlangsung saat ia kanak-kanak. "Saat masih kecil, saya sangat menyukai robot. Sebab saya senang menonton film animasi. Semua anak suka Transformers, kartun mengenai robot yang berkelahi, serta sejumlah gim mengenai robot," ujarnya.

Baca selengkapnya di sini 

3. Remaja 16 Tahun Ini Bobol Platform Steam

Cukup mengejutkan mendengar kabar bahwa remaja 16 tahun berhasil meretas sebuah platform gim. Remaja bernama Ruby Nealon ini berhasil memanfaatkan 'lubang' yang ada dalam Steam.
Ruby Nealon, remaja yang berhasil meretas Steam (google.com)
Padahal platform ini memiliki 125 juta pengguna aktif dengan pendapatan yang luar biasa setiap tahunnya dari penjualan berbagai judul gim di Steam.

Mengutip informasi dari Gamerant, Senin (4/4/2016), Nealon mengawali aksinya dengan masuk ke Steamworks Developer Program. Setibanya di dalam, ia membuat sebuah kartu trading "basic joke set" dengan mengatur beberapa kode.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini