Sukses

Ini Bocoran Asus Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe?

Bocoran tampilan ini memperlihatkan desain Zenfone 3 yang kemungkinan menggunakan desain alumunium

Liputan6.com, Jakarta - Hingga saat ini Asus belum membeberkan informasi apa pun terkait seri flagship smartphone terbarunya, Zenfone 3.

Namun, kali ini terungkap sedikit informasi mengenai desain yang diusung smartphone terbaru perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Mengutip informasi dari laman Phone Arena, Rabu (6/4/2016), baru-baru ini beredar tampilan render di internet yang diduga kuat merupakan bentuk Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe. Berdasarkan tampilan itu, Zenfone 3 diketahui akan menggunakan desain alumunium, dan memakai kaca 2,5D di bagian depan dan belakang bodi.Tampilan render yang diduga Asus Zenfone 3 (sumber: androidcentral.com)
Di bagian belakang terdapat kamera berbentuk kotak yang dilengkapi dual tone LED flash dan fitur laser auto-focus. Selain itu, pemindai biometrik terlihat di bawah kamera tersebut. Tombol kapasitif juga disematkan di bagian depan smartphone.

Sementara render lain yang diduga kuat merupakan Zenfone 3 Deluxe menunjukkan gambar smartphone yang dibalut metal. Smartphone tersebut juga memiliki tombol home layaknya di perangkat Android lain, seperti Samsung Galaxy S7 dan Xiaomi Mi 5. 

Baik Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe akan didukung flash di kamera depan dan dilengkapi soket USB Type-C.

Sebenarnya, pada awal tahun ini juga sempat beredar informasi mengenai smartphone yang diduga Asus Zenfone 3 pada situs web GFXBench. Dari informasi tersebut diketahui memang ada dua seri Asus yang tak dikenal, yakni Asus Z010DD dan Z012D.

Dua tipe itu diketahui berukuran layar berbeda, yakni layar 5,5 dan 5,9 inci. Selain itu, keduanya juga akan menggunakan chipset besutan Snapdragon, yakni Qualcomm 405 dan 510.

Namun, mengingat Asus belum merilis keterangan resmi terkait bocoran ini, tak tertutup kemungkinan akan ada perubahan di smartphone seri terbaru itu. Rencananya, Asus memperkenalkan Zenfone 3 pada bulan Mei atau Juni mendatang

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini