Sukses

Android Auto Khusus Mobil Hadir di 18 Negara

Android Auto, sistem operasi Google untuk mobil, sekarang tersedia di 18 negara baru.

Liputan6.com, Jakarta - Android Auto, sistem operasi Google untuk mobil, sekarang tersedia di 18 negara baru.

Hal ini diketahui dari kicauan akun Twitter resmi Android. Dalam kicauan itu juga diunggah emoji bendera kecil ke-18 negara tersebut.

Daftar lengkap negara yang kini bisa menikmati Android Auto adalah Argentina, Austria, Bolivia, Brazil, Chili, Kolombia, Kosta Rika, Republik Dominika, Ekuador, Guatemala, India, Panama, Paraguay, Peru, Puerto Rico, Rusia, Swiss, Uruguay, dan Venezuela.

Ini merupakan peluncuran Android Auto berskala internasional yang terbesar sejauh ini. Dengan demikian, jumlah negara di mana Android Auto tersedia, menjadi 29 negara dari 11 negara.

Perlu digarisbawahi, Brazil, India, dan Rusia merupakan tiga pasar mobil dengan pertumbuhan tercepat di dunia (meskipun tentu saja tidak semua mobil yang dibeli akan kompatibel dengan Android Auto).

Android Auto, yang memungkinkan penggunanya menghubungkan smartphone mereka dan aplikasi kontrol dari layar mobilnya, diluncurkan pada akhir 2014 lalu. Rival utamanya adalah Apple CarPlay. Demikian dikutip dari Phone Arena, Rabu (6/4/2016).

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini