Sukses

HP Spectre Diklaim Jadi Laptop Tertipis di Dunia

Setipis apa laptop terbaru besutan perusahaan asal AS ini? Apakah mampu menyaingi Macbook Air?

Liputan6.com, Palo Alto - Hewlett-Packard (HP) baru saja mengumumkan kehadiran seri laptop terbarunya, Spectre. Yang menarik dari laptop andalannya ini adalah desainnya yang begitu tipis. Bahkan, laptop teranyar besutan perusahaan asal Negeri Paman Sam tersebut didaulat sebagai laptop tertipis di dunia.

Seperti dilansir Tech Insider, Kamis (7/4/2016), HP mengklaim Spectre lebih tipis dari Macbook Air. Seperti diketahui, laptop besutan Apple tersebut saja sudah memiliki desain dan bobot yang begitu ramping.

Jika Macbook Air 11 inci memiliki ketipisan sebesar 17mm, sementara Macbook 12 inci memiliki ketipisan 13 mm, HP Spectre justru hadir dengan desain yang lebih tipis dari keduanya.

Laptop tersebut hanya memiliki ketipisan sebesar 10,44 mm saja. Bentang layar HP Spectre 13 inci dengan resolusi HD 1080p, lebih besar dari Macbook Air.

Menariknya lagi, HP Spectre disokong dengan prosesor Core i full-size, bukan diperkuat oleh prosesor mobile Core yang biasanya dirancang untuk laptop tipis. Selain itu, laptop ini memiliki RAM 8 GB, kapasitas penyimpanan hingga 512 GB, serta dilengkapi dengan port USB-C.

None animated GIF
Spectre mulai tersedia via pre-order pada 25 April 2016 mendatang dan akan dilego mulai dari US$ 1.170 (setara dengan Rp 15 jutaan).

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.