Sukses

Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Huawei P9 dan P9 Plus

Smartphone terbaru Huawei P9 resmi diluncurkan hari ini di London. Seperti apa spesifikasinya?

Liputan6.com, London - Huawei P9 resmi diluncurkan hari ini (6/4/2016). Inggris dipilih menjadi tempat peluncuran smartphone yang menyita perhatian banyak pihak belakangan ini.

Mengusung layar 5,2 inci, Huawei P9 ditenagai oleh chipset Kirin 955 octa core. Chipset yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB ini mengusung teknologi Image Signal Processor (ISP).

Untuk kapasitas ruang penyimpanan, Huawei menyediakan ruang penyimpanan seluas 32GB. Namun ada juga versi dengan kapasitas lebih luas yaitu 64GB dengan RAM sebesar 4GB.

Android 6.0 Marshmallow didapuk menjadi sistem operasi Huawei P9 dengan sentuhan EMUI 4.1. Adapun di sektor kamera, seperti gencar diberitakan sebelumnya, Huawei mengadopsi teknologi besutan Leica.

"Hari ini kami mencapai level baru melalui kerjasama dengan Leica. Leica adalah vendor kamera ikonik global. Karena itu kami bekerja sama dengan  mereka untuk memberikan pengalaman Leica di smartphone," ujar CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu.

Secara garis besar, kamera utama Huawei P9 dibekali lensa kamera ganda; satu monochrome dan satu color. Resolusinya 12 MP dengan bukaan lensa f/0.95. Sementara kamera depannya beresolusi 8 MP.

Di sektor baterai, Huawei sudah menyematkan teknologi pengisian cepat (rapid charging) untuk baterai berkapasitas 3.000 mAh melalui soket USB-Type C.

Huawei P9 diklaim teknologi pengisian daya 180% lebih cepat dari iPhone 6s. Misalnya, hanya dalam 10 menit pengisian, Huawei P9 mampu mencapai talk time 5 jam.

Beralih ke konektivitas dan jaringan, khusus pasar Asia, Huawei P9 mempunyai dua SIM card slot, sedangkan untuk pasar Eropa hanya satu SIM card slot. Seperti kebanyakan flagship smartphone lainnya, Huawei P9 juga sudah dibekali dengan sensor sidik jari.

Menariknya, sesuai dengan spekulasi yang berkembang belakangan ini, Huawei juga memperkenalkan Huawei P9 Plus. Dari segi spesifikasi, hanya ada sedikit perbedaan antara Huawei P9 Plus dengan Huawei P9 yaitu layar 5,5 inci FHD (401 PPI), baterai 3.400 mAh, dan teknologi Press Touch Display.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.