Sukses

`Superman` Hadir di Acara Peluncuran Huawei P9 dan P9 Plus

Secara mengejutkan, `Superman` hadir di acara peluncuran Huawei P9 dan P9 Plus di Battersea Evolution, London, Inggris.

Liputan6.com, London - Secara mengejutkan, `Superman` hadir di acara peluncuran Huawei P9 dan P9 Plus di Battersea Evolution, London, Inggris, Rabu (6/4/2016). Sang manusia baja itu pun naik ke atas panggung.

Namun, `Superman` yang dimaksud adalah aktor yang memerankan superhero tersebut yaitu Henry Cavill. Di atas panggung, ia melakukan wefie bersama Richard Yu, CEO of Huawei Consumer Business Group, menggunakan kamera depan Huawei P9 dengan resolusi 8 megapiksel (MP).

Pantauan tim Tekno Liputan6.com yang turut hadir di acara tersebut, Henry Cavill berperan sebagai Global Product Ambassadors untuk seri Huawei P9.
Henry Cavill wefie bersama Richard Yu, CEO Huawei Business Group (Liputan6.com/ Andina Librianty)
"Saya memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap teknologi, jadi saya senang dapat memiliki kesempatan untuk menjajal lensa ganda di kamera P9. Saya terkesan dengan kemitraan dari Huawei dan Leica, mereka telah berhasil mengemas P9 menjadi sebuah smartphone camera dan perangkat fantastis," kata Cavill.

Sebagai informasi, Huawei P9 dilengkapi layar 5,2 inci dan ditenagai chipset Kirin 955 octa core. Chipset yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB ini mengusung teknologi Image Signal Processor (ISP).

Untuk kapasitas ruang penyimpanan, Huawei menyediakan memori internal 32GB. Namun ada juga versi dengan kapasitas lebih luas yaitu 64GB dengan RAM 4GB.

Android 6.0 Marshmallow didapuk menjadi sistem operasi Huawei P9 dengan sentuhan EMUI 4.1. Adapun di sektor kamera, seperti gencar diberitakan sebelumnya, Huawei mengadopsi teknologi besutan Leica.

Secara garis besar, kamera utama Huawei P9 dibekali lensa kamera ganda: satu monochrome dan satu color (RGB). Resolusinya 12 MP dengan bukaan lensa f/0.95.

Di sektor baterai, Huawei menyematkan teknologi pengisian cepat (rapid charging) untuk baterai berkapasitas 3.000 mAh melalui soket USB-Type C.

Menariknya, sesuai dengan spekulasi yang berkembang belakangan ini, Huawei juga memperkenalkan Huawei P9 Plus. Dari segi spesifikasi, hanya ada sedikit perbedaan antara Huawei P9 Plus dengan Huawei P9 yaitu layar 5,5 inci FHD (401 PPI), baterai 3.400 mAh, dan teknologi Press Touch Display.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini